Kasi Penma Kemenag Kota Kendari buka Pelaksanaan UN di MTs pesri Kendari

UN MTs Pesri

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma)Kementerian Agama Kota Kendari Aidin S.Pd, M.pd, (Senin 4 Mei 2015) membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2014-2015 di MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari.,

Dalam arahannya saat membuka pelaksanaan UN di MTs Pesri ini ia mengatakan bahwa Ujian Nasional ini sebenarnya adalah untuk menguji dan mengukur kemampuan anak anakkku sekalian selama belajar 3 tahun lamanya di madrasah ini” ucapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa UN tahun ini bukan lagi menjadi penentu kelulusan, kelululusan dikembalikan kepada satuan pendidikan masing-masing, namun demikian  diharapkan anak anakku semua tetap harus  mengikuti  ujian ini dengan sungguh sungguh” ungkap Aidin.

Selain itu, ia juga mengharap kepada peserta UN agar dalam pelaksanaan Ujian Nasional seluruh peserta UN dapat mengerjakan soal dengan jujur dan tidak usah terpengaruh dengan bocoran bocoran kunci jawaban yang boleh jadi menyesatkan, tentu kalau ini terjadi akan merugikan dirinya sendiri” ujarnya.

Lebih jauh ia juga  juga mengharap kepada segenap pengawas Ruang UN dan pengamanan agar menciptakan suasana yang nyaman agar peserta UN dapat mengikuti rangkain pelaksanaan UN ini dengan nyaman dan santai, sebab suasana ujian yang tidak nyaman tentu akan menganggu  konsentrasi peserta ujian.”jelas Aidin.

Sementara itu serangkain dengan upacara pembukaan ini Ketua Panitia UN MTs Pesri  Umi Hani, S.Ag. M.Pd. menyampaikan tata tertib Ujian dan Pengawas yang harus ditaati oleh siswa maupun pengawas ruang

Siswa MTs Pesri yang mengikuti UN ini berjumlah 164 orang siswa yang terdiri dari 102 Laki laki dan 62 orang  perempuan, dan tersebar di 9 bilik ujian, UN ini akan berlangsung sampai hari Kamis 7 Mei 2015 (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information