POS UAMBN 2013-2014 Sudah Terbit

Kamis Tanggal 23 Januari 2014 Prosedur Operasi Standar (POS ) Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) telah diterbitkan Oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Apa yang diharapkan dari pemberitaan sebelumnya semoga minggu ini POS UAMBN 2013-2014 tersebut bisa terbit , akhirnya terbit juga.

Sesuai apa yang tertera di POS UAMBN bahwa jadwal UAMBN untuk Tingkat Aliyah akan dilaksanakan mulai tanggal 10-12 Maret 2014,Sedangkan Untuk tingkat Tsanawiyah akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Maret 2014.

Sebagaimana tahun tahun sebelumnya bahwa Penjadwalan Ujian Sekolah/Madrasah biasanya mempertimbangkan POS UAMBN khususnya di madrasah. Dengan POS UAMBN ini  dimungkinkan untuk mensingkronkan jadwal Ujian Sekolah yang akan disusun oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan bisa serentak pelaksanaanya dengan Ujian sekolah/madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Bahwa sudah dua tahun terakhir ini pelaksanaan Ujian Sekolah/madrasah di kementerian Agama Kota Kendari selalu bersamaan jadwal Pelaksanaannya dengan Ujian Sekolah yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan  Kota Kendari, bukan hanyua ujian sekolah/madrasah  itu Penjadwalan try out pun selalu serentak.

Sehingga dengan POS UAMBN ini diharapkan  tidak akan terjadi tambrakan jadwal antar jadwal yang telah disepakati dengan jadwal yang sudah resmi yang diterbitkan oleh Dirjen Pendis Kemenag RI ( IK )

Bagi yang berminat, POS UAMBN dapat di download di Sini

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information