MTs Pesri Kendari Gelar Pilkasis

Senin (20/1/14) MTs Pesantren Ummusshabri ( Pesri ) Kendari menggelar Pemilihan Ketua Osis (Pilkasis). Pemilihan dilaksanakan karena kepengurusan Organisasai Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebelumnya telah berakhir masa periodenya.. Pilkasis MTs Pesri diikuti 3 pasang calon, pasangan calon ini untuk mengisi formasi jabatan sebagai ketua dan sekretaris OSIS periode 2014-2015.

Pada Pilkasis ini pasangan Muhammad Aswad Ahsan  dan Nirwana Sapitri sebagai pemegang nomor urut 1, Muhammad Ijlal Prayoga dan Fitriyani sebagai pemegang nomor urut 2, Sedangkan Abdan Syakur dan Nur Zakiyah pemegang nomor urut 3.

Setelah dilakukan pemilihan akhirnya pasangan nomor urut 3 Abdan Syakur dan Nur Zakiyah mengumpulkan suara terbanyak dengan memperoleh 354 Suara, disusul nomor urut 1  memperoleh 162 suara dan nomor urut 2 memperoleh 11 suara.

Jumlah wajib pilih pada pilkasis ini berjumlah 560 siswa ditambah dari unsur guru berjumlah 36 orang.Dalam pelaksanaan Pilkasis ini tidak semua pemilih menyalurkan suaranya karena berhalangan hadir di sekolah.

Pilkasis yang berlangsung Luber (lansung, umum bebas dan rahasia) ini berlangsung singkat, dan  sebelum dilaksanakan pemilihan, setiap calon memaparkan visi dan misi di depan seluruh siswa.

Berkaitan dengan kegiatan ini Ir. Ramlah S.Pd yang juga menjabat sebagai Wakamad Kesiswaan mengatakan “Pilkasis di MTs Pesri Kendari merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai pembelajaran awal bagi siswa bagaimana mengelola sebuah organisasi serta membiasakan mereka untuk berinteraksi satu sama lain dalam menjalankan roda OSIS sehingga organisasi ini bisa berjalan dengan baik” ucapnya (IK)

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information