2 Guru MTs Pesri Kendari ikut Seleksi Calon Pengawas

Sebanyak dua guru MTs Pesantren Ummusshabri Kendari mengikuti seleksi calon pengawas pendidikan agama Islam yang dilaksanakan di Hotel Horizon Kendari. Seleksi ini diselenggarakan oleh bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 1 – 3 April 2014 dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Prov Sultra Drs. Rahman, M.Si.

Dalam sambutannya saat membuka acara ini Rahman mengatakan bahwa pengawas itu adalah gurunya guru, dia harus mempunyai pengetahuan lebih dari guru, jangan sampai pengetahuan guru lebih tinggi dari pengetahuan pengawas.”ungkapnya.

Oleh karena itu ia mengharapkan kepada semua calon pengawas yang mengikuti seleksi ini untuk meningkatkan kompetensinya khususnya pengetahuan tentang kepengawasan pendidikan madrasah sehingga setelah mengukuti seleksi ini bisa lulus semua.

Ia juga mengharapkan agar semua peserta yang mengikuti seleksi calon pengawas ini dengan  sebaik baiknya.

selain itu Rakhman  meminta kepada Balai Diklat Makassar untuk memperioritaskan Sulawesi Tenggara dalam hal mengangkat pengawas madrasah, meskipun sebenarnya kekurangan pengawas ini juga terjadi di Provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

Ditempat yang sama ketua panitia Laode Monasa, M.Pd.I mengatakan bahwa salah satu dasar  dilaksanakannya seleksi calon pengawas ini adalah bahwa dari tahun ketahun jumlah pengawas itu semakin berkurang, menurutnya selama dua tahun terakhir ini Sulawesi Tenggara kekurangan kurang lebih 21 orang pengawas, karena itu pelaksanaa seleksi calon pengawas ini terasa penting untuk dilaksanakan,” ucapnya.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi calon pengawas ini berjumlah 45 orang utusan dari seluruh kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengara termasuk diantaranya 2 orang dari MTs Pesri Kendari (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information