Pesri Kendari Laksanakan Penerimaan Raport Terpadu

Pesantren Ummusshabri ( Pesri ) Kendari (Sabtu, 20 Desember 2014) melaksanakan Penerimaan raport terpadu di Aula KH Baedhawi Kompleks Pesri Kendari.

Penerimaan Raport Terpadu ini dirangkai dengan pengukuhan pengurus majelis Madrasah terpadu Pesri kendari Periode 2014-2017 serta sosialisasi pembelajaran berbasis E-Learning.

Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA dalam sambutannya dalam acara ini menyampaikan bahwa arah pengembangan pendidikan di yayasan Ummusshabri ini sudah masuk pada tahapan kedua atau tahapan peningkatan mutu akademik.tahapan sebelumnya atau tahapan pertama itu sudah kita lakukan, 4 tahun pertama yaitu, tahapan pencitraan

Pada tahun  2008 saat dimana Persi ini jalan ditempat dan hampir kolep,terus kemudian beberapa teman-teman termasuk kepala kantor Kemenag Kota sekarang setelah kembali dari pendidikan  bersama-sama membenahi Pesri ini dan menata kembali tata organisasi dan tata kelola yayasan sehingga seperti sekarang ini..” Ungkapnya.

Tahap pencitraan itu juga terkait pemanfaatan media untuk sosialisasi, termasuk adalah pencitraan dengan menciptakan madarasah yang kreatif yang selalu melakukan inovasi,dan  salah satu indikatornya madrasah kita ini sarat dengan berbagai macam kegiatan “jelasnya.

Pencitraan yang baik itu tidak akan mungkin terbangun tanpa kinerja yang maksimal dan positif dari bapak ibu guru semua” tegasnya.

Peningkatan mutu itu dilakukan dengan beberapa langkah yaitu bergerak cepat mendahuli sekolah lainnya, saat pemerintah menggagas kurikulum 2013 maka secara sikap Pesri menyatakan kesiapan diri secara  mandiri untuk melaksanakn kurikulum 2013 mendahului madrasah madrasah pada umumnya bahkan kesiapan untuk melaksanakan kurikulum 2013 itu di tindak lanjuti dengan bimbingan teknis (Bimtek) yang berkelanjutan.

Selain itu sejak 3 tahun terakhir ini kita menerima siswa baru mendahului sekolah lainnya yang dimulai pada bulan maret dan ditutup pada bulan april saat dimana sekolah yang lain itu belum ada yang buka” ungkapnya.

Terkait juga dengan upaya peningkatan akademik Pesri Kendari adalah berupaya menjalin kemitraan dengan sekolah sekolah yang mempunyai reputasi yang bagus baik yang sifatnya nasional maupun internasional. dan mengharap madrasah di Pesri menjadi sister school dari sekolah sekolah yang maju dan terkenal tersebut, konsekwensi dari sister school ini antara lain guru bisa bertukar informasi, bertukar bahan pelajaran,siswa bisa shared dengan sekolah yang menjadi sister school tersebut. seperti yang kita lakukan untuk Paud Ummusshabri yang bermitra dengan Aljannah Insternasional Islamic school Jakarta”jelasnya

Selain itu Pesri juga mencoba menjalin kerja sama dengan pihak lain seperti FokusA sebagai sebuah lembaga penyedia pembelajaran E Learning dan bimbingan belajar online, yang mana juga mereka kami undang di acara penerimaan Raport Terpadu ini untuk melakukan sosialisasi pembelajaran IT ini di Pesri ini

Disamping itu untuk menjalankan peningkatan mutu ini juga bermitra dengan majelis madrasah.Majelis madrasah terpadu di Pesri ini telah terbentuk sejak tahun 2009.Dengan Majelis madrasah ini diharapkan bisa menjadi wadah penyaluran aspirasi terkait dengan pengembangan dan perbaikan mutu pendidikan kita termasuk juga peningkatan dan perbaikan layanan” imbuhnya.

Dalam acara ini juga, yayasan Ummusshabri Kendari memberikan penghargaan dan piala kepada siswa berprestasi dari setiap jenjang satuan pendidikan di Pesri Kendari mulai dari MI, MTs dan MA

Dalam kegiatan yang juga turut hadir pengurus yayasan Ummusshabri Kendari, Kepala Madrasah Lingkup Pesri Kendari Dewan guru, dan orang tua wali siswa.

Setelah selesainya serimoni penerimaan raport terpadu di aula ini dilanjutkan dengan penerimaan raport di kelas yang langsung diterima oleh masing-masing siswa bersama orang tua/walinya. (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information