MTs Pesri Gelar Seleksi Siswa/Santri Baru

MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari (Sabtu 28 Maret 2015) Melaksanakan Tes Siswa/Santri Baru Tahun Pelajaran 2015-2016, Pada Seleksi Siswa/Santri Baru diikuti oleh 104 pendaftar.

Dalam Seleksi ini peserta mengikuti tes wawancara dan tes tertulis. Untuk tes tertulis ini mengujikan beberapa mata pelajaran yaitu Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris, sedangkan untuk wawancara mengujikan hafalan Juz Amma (Surah-surah pendek), do’a-doa sehari hari, dan bacaan shalat.

Saat tes wawancara ini peserta tes didampingi oleh orang tua/wali siswa masing masing. selain mewawancarai siswa juga mewawancarai orang  tua/wali siswa khususnya meminta informasi dari orang tua/wali siswa, alasan mereka memasukkan anaknya di MTs Pesri, serta menanyakan dimana mereka mendapatkan informasi tentang MTs Pesri Kendari, mau dimasukkan kelas mana anaknya apa di kelas regular atau di kelas CIBER (Cerdas, Intelektual, Berbakat Religius) serta harapan-harapan orang tua memasukkan anaknya di MTs Pesri Kendari” kata Ismail Kadir, M.Ag yang menjabat sebagai Kepala MTs Pesri Kendari ini

Tes Tertulis dan wawancara penerimaan siswa baru ini dilaksanakan di lokasi MTs Pesri Kendari. dan berlangsung hanya satu hari dengan menggunakan 6 bilik tes. dan sesuai rencana tes ini diumumkan hasilnya pada hari senin tanggal 30 Maret 2015.

Ketua panitia penerimaan siswa baru Rudi Shaleh S.Pd  menyampaikan bahwa bagi orang tua yang masih berminat memasukkan anaknya di MTs Pesri, masih terbuka kesempatan, karena MTs Pesri masih membuka pendaftaran gelombang kedua yang akan dilaksanakan tanggal 1 – 16 April 2015” Ungkapnya.

Selain itu karena itu bagi siswa yang belum lulus di Gelombang I ini bisa melapor ke panitia untuk didaftar sebagai peserta Tes pada gelombang II yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2015 Mendatang” Ungkap Rudi (IK

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information