MTs Pesri Kendari Ikut Kompetisi Robotik Madrasah 2016 ?

Kompetisi Robotik Madrasah untuk ke dua kalinya akan di dihelat di Jakarta pada 30-31 Oktober 2016. Kegiatan ini akan dilaksakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Menurut Direktur Pendidikan Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan mengatakan bahwa festival ini diselenggarakan untuk memberikan wadah bagi para siswa madrasah yang memiliki bakat di bidang robotika. Kompetisi ini juga bermanfaat dalam melatih motorik siswa, kreativitas, merangsang logika berpikir, meningkatkan kemampuan anak dalam menguasai teknologi dan bekerja secara tim.

Dari situ, diharapkan akan terlahir siswa madrasah yang dapat menjadi inovator robotika yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. "Kita tahu bahwa lembaga-lembaga lain saja bisa menyelenggarakan kompetisi robotik dan pemanangnya adalah siswa-siswi kita, masak kita tidak bisa menyelenggarakan sendiri. Kompetisi ini adalah wujud kepedulian kita pada potensi-potensi robotika yang dimiliki siswa-siswi madrasah," tutur M. Nur Kholis Setiawan, Senin (17/10) sebagaimana dikutip di portal Kemenag RI.

Kompetisi Robotik Madrasah ini tentu menjadi Motivasi tersendiri oleh MTs Pesri Kendari. Kepala MTs Pesri Kendari Ismail Kadir, M.Ag berharap kedepan siswa MTs Pesri Kendari juga ada yang bisa mengikuti iven yang bergensi ini.  Robotik merupakan tantangan tersendiri bagi MTs Pesri kita tentu tidak ingin tertinggal dari Madrasah lainnya yang sudah memasukkan Ekstra kurikuler (Ekskul) Robotik di kurikulumnya. (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information