MTs Pesri Meriahkan Lomba Pramuka Tingkat II

Pramuka sebagai salah satu muatan ekstrakulikuler yang wajib disetiap sekolah sebagaimana tertuang dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan NO. 63 tahun 2014 tentang pendidikan kepramukaan, disambut dengan antusias oleh siswa(i) MTs Pesri Kendari. Terkait dengan hal tersebut, MTs Pesri sebagai salah satu gugus depan kepramukaan yang ada di kota Kendari telah menjadikan kegiatan kepramukaan sebagai ekstrakulikuler wajib sejak tahun 2014 lalu. 

Terkait dengan kegiatan kepramukaan, gugus depan MTs Pesri Kendari sejak tahun 2014 telah menggelar Lomba Tingkat I (LT.I) yang dilaksanakan setiap tahun di gugus depan MTs Pesri sendiri. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kegiatan LT.II tingkat kwartir ranting (kecamatan). Lomba tingkat II (LT. II) merupakan salah satu ajang kepramukaan yang diselenggarakan di tingkat kwarti ranting (kecamatan) dengan peserta dari masing-masing gugus depan penggalang yang ada di kwartir ranting tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan LT.II yang diselenggarakan oleh kwartir ranting kecamatan Kadia pada tanggal 11 – 13 November 2016  yang bertempat di SMK 2 Kendari, gugus depan MTs Pesri Kendari telah mengirim 2 regu penggalang yang terdiri atas 1 regu putra dan 1 regu putri dalam ajang tersebut. Terkait dengan kegiatan itu, gugus depan MTs Pesri Kendari dalam hal ini adalah regu Putra, berhasil meraih juara 3.

Wakil kepala Madrasah Bidang Kesiswaan atas nama kepala Madrasah Ka MTs Pesri Kendari saat melepas siswa(i)nya untuk mengikuti kegiatan LT.II tersebut, berpesan agar tetap mengutamakan kewajibannya  sebagai Ummat Muslim. “Fokus lah pada setiap lomba, namun jangan pernah melupakan salat” ujarnya.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information