MTs Pesri Kendari Gelar Ulangan Semester Ganjil TP 2106-2017

Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Pesantren Ummusshabri (Pesri)  Kendari menggelar Ulangan Semester Ganjil tahun pelajaran 2016-2017. Ulangan semester ini akan berlangsung  selama 8 hari yaitu tanggal 28 November – 6 Desember 2016. Hari pertama Ulangan semester ini  mengujikan 2 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia dan IPS Terpadu. hari kedua akan mengujikan pelajaran Quran Hadits dan SBK. Hari ketiga Bahasa Inggris dan Fiqhi,hari ke empat Matematika dan Aqidah Akhlak, hari kelima Bahasa Arab dan PKN hari ke enam IPA Terpadu dan Penjasorkes, hari ke tujuh SKI dan Prakarya dan hari terakhir Mulok Tartil Tahfidz.

Menurut Nurhayati, S.Pd yang juga merupakan ketua panitia ulangan semester ganjil  mengatakan. “kegiatan Ulangan akhir semester ganjil merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan oleh pendidikan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik diakhir semester. Untuk MTs Pesri Kendari ulangan ini disajikan dalam bentuk tes tertulis yang meliputi seluruh Indikator yang merupakan presentase dari seluruh Kompetensi dasar (KD) pada semester ganjil ini .

Selain itu pelaksanaan ulangan  ini menggunakan 2 shift, shift pagi yang berlangsung mulai jam 07.00 – 09.00 dan shift siang mulai 09.30 – 11.30” jelas Nurhayati.

Sementara itu kepala MTs Pesri Kendari Ismail Kadir mengharapkan kepada seluruh siswa untuk mengerjakan soal ulangan sesuai kemampuannya dan tidak bekerja sama satu dengan lainnya begitu pula dengan guru yang mengawas untuk betul betul mengawasi siswa dan tidak memberikan ruang gerak dan kesempatan kepada siswa untuk bisa bekerja sama dalam menjawab soal-soal Ulangan, sehingga diharapkan dengan hasil yang didapatkan sesuai kemampuannya masing masing masing  ( IK )

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information