Ummusshabri Kendari Gelar Porseni Terpadu

Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA  ( Rabu, 7 Desember 2016 ) secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) terpadu Pesantren Ummusshabri (Pesri Kendari) di Kompleks Pesri Kendari yang ditandai dengan penendangan bola kaki ke gawang sebagai symbol dimulainya Porseni terpadu tahun 2016.

Devile barisan peserta perwakilan setiap kelas dari masing masing satuan pendidikan di Lingkup Pesri Kendari mulai dari Paud, MI, MTs dan MA mewarnai  serimoni  kegiatan porseni terpadu ini sebelum dibuka secara resmi oleh ketua Yayasan Ummusshabri Kendari.

Dalam sambutannya Supriyanto menyampaikan Porseni yang dilaksanakan  ini merupakan hasil dari pembinaan ekstra kurikuler yang selama ini dilakukan. Kegiatan ini akan berlanjut  sampai pada kegiatan Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo dan akan dirangkaikan dengan Reuni Akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 9 Januari 2017.

Yang lebih spesial lagi kata Supriyanto bahwa pada acara Ummusshabri Expo dan Reuni Akbar Bulan depan Ummusshabri akan kedatangan tamu dari beberapa Sekolah diluar Negeri Khususnya Thailand dan Malaysia. Menurut Rencana Direktur/Ceo Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) Malaysia dan Pimpinan/Direktur Muassasah Piraya Nawin Klonghin Wittaya School Dr. Azmi Abu Bakar juga akan hadir dalam Acara akbar Ummusshabri ini.

Dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa Ummusshabri sekarang sudah memiliki link atau jaringan internasional, di bulan Maret tahun 2017 ada 15 orang siswa MTs dan MA Ummusshabri yang akan mengikuti Internasional Camp di Bangkok .

Mari kita jelalahi dunia ini bukan hanya terkait sekedar soal akdemik tetapi juga mengenai soal non akademik karena itu kita siapkan mental kita supaya kita bisa bersaing dan bergumul dengan komunitas dunia Internasional”tutur Supriyanto.

Di penghujung sambutannya Supriyanto mengharapkan bahwa Ummusshabri ini bisa semakin  lebih dikenal luas bukan hanya dalam lingkup Sulawesi tetapi juga bisa dikenal luas khususnya di Negara Asian” jelasnya.

Upacara porseni terpadu ini juga dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Ummussbari Anwar Obaid, S.Ag. M.Si, Kepala madrasah lingkup Pesri Kendari serta siswa siswa Pesri Kendari mulai dari Paud,MI, MTs dan MA  (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information