Ka Subbag TU Kemenag Kota Kendari Buka UAMBN-BK di MTs Ummusshabri

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Kendari H. Sunardin, S.Ag, M.Pd ( Rabu, 20 Maret 2019) membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2018-2019di Aula besar KH Baedhawi Kompleks Pesantren Ummusshabri (Pesri)..

Kasub Bag TU Kemenag Kota Kendari H. Sunardin, S.Ag, M.Pd dalam arahannya menyampaikan  kepada peserta bahwa UAMBN-BK “apa yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tahapan dari beberapa tahapan dari proses belajar mengajar yang diikuti siswa  untuk  mengakhiri rangkaian proses pendidikan selama 3 tahun di MTs ini, karena itu ujian seperti ini merupakan hal yang biasa, tidak perlu menghadapinya dengan stress, ikutilah proses ini sebagai bagian proses belajar mengajar”ungkapnya.

Ka Subbag TU juga mengharapkan, dalam mengikuti ujian ini siswa harus memiliki mental, semangat dan optimis, dengan sikap ini tentunya apa yang diinginkan oleh siswa akan mudah tercapai, dan  yang tak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti ujian ini dengan baik” ungkapnya.

Dan kepada pengawas ujian dan proktor yang telah yang telah ditunjuk, Sunardin menyampaikan untuk melaksanakan amanah yang diberikan ini dengan penuh tanggung jawab,”pesanya.

Sementara itu Imanul Muttaqin, S.Pd,I  Kepala MTs Ummusshabri Kendari dalam pengantar katanya melaporkan bahwa Jumlah peserta yang mengikuti ujian sekolah di MTs Ummusshabri Kendari pada tahun pelajaran 2018-2019 berjumlah 171 orang Peserta, yang terdiri dari 102 orang siswa laki-laki dan 69 orang siswa perempuan dan menggunakan 2 bilik ujian yang berada di Lantai II dan III, mata pelajaran yang diujiakan sebanyak 3 pelajaran yaitu Mata pelajaran Al-Qur'an Hadist, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) sedangkan pengawas yang bertugas di MTs Ummusshabri berasal dari guru guru yang berasal dari madrasah lingkup Kementerian Agama Kota Kendari dengan sistem pengawas silang,”tuturnya. 

Pelaksanaan UAMBN-BK akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini tanggal 20 sampai 22 Maret 2019 mendatang (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information