Hebat, MTs Pesri Kendari Juara Umum I-Smart Conpetition

MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari meraih juara umum  di iven I-Smart Competition 2019 Tingkat SMP/MTs se Kota Kendari .

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kendari berlangsung  26 – 27  Maret 2019.

MTs Pesri Kendari mengutus beberapa orang siswa pada Kegiatan ini sepenuhnya dipusatkan  di Lokasi MAN IC Kendari ini,  dan siswa yang diutus berhasil menjadi juara dari setiap item yang dilombakan.

Mereka yang telah membawa nama harum MTs Pesri Kendari ini adalah Rifaldi Andreasta Pratama Juara 1 lomba Rangking 1, Amaliyah Rizky, Muh Rayhan Al Faridzi dan Diah Nur Haliza sebagai Juara 1 tim lomba cepat tepat Matematika, Eddi Malaidji, Aqilah Dzakiyah dan Dwichandra Muzafar sebagai juara 2 tim lomba cepat tepat Matematika, Muh. Dzakwan Tsaqif, Muh. Adji Wardoyo dan Nurudin Yusuf sebagai Juara 1 tim lomba Cepat Tepat Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Raihan Al Faridzi juara 2 Olimpiade Matematika, Dwirariska Apriliansyah sebagai Juara 2 lomba Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Eddi Malaidji juara 3 Olimpiade Matematika, Anisa Dwiyanti, Muh Ilham Jumaris dan Wa Ode Alifyah sebagai juara 3 tim lomba cepat tepat IPA.

Kepala MTs Pesri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd kembali mengapresiasi prestasi yang diperoleh oleh siswa MTs Pesri ini, “Prestasi yang membanggakan ini sangat terkait dengan wujud dari segala upaya guru, yang telah melakukan pembinaan secara intensif sistematis sehingga upaya yang dilakukan selama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, hal ini terbukti denga dengan tampilnya siswa MTs Pesri Kendari sebagai juara dalam kegiatan  I-Smart Competition tingkat Kota Kendari ini,” ungkapnya .

Selain itu Imanul Muttaqin mengapresiasi guru pendamping terkait dengan capaian siswa di ajang I- Smart Competition ini.

Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya MTs Pesri Kendari menjadi juara umum,  yang terbaru kita tampil lagi sebagai juara umum di iven I-Smart Competition di MAN IC Kendari, kami mengucapkan terima kasih banyak atas segala kerja keras guru pendamping, guru pembina yang telah menyiapkan siswa semaksimal mungkin sehingga akhirnya kita bisa kembali menjadi juara umum”.tambahnya.

Sementara itu salah seorang guru yang mendampingi siswa pada kegiatan ini Maulana Jayadin, S.Pd mengatakan bahwa keberhasilan siswa di iven yang ini  tidak terlepas dari segala upaya pembimbingan siswa yang selama ini dilakukan secara intensif sehingga mereka bisa tampil maksimal dan akhirnya menjadi juara ,"ungkapnya.

Kegiatan I-Smart Competition yang baru pertama kali digelar oleh MAN IC Kendari diikuti oleh beberapa sekolah/madrasah sekota Kendari dan sekitarnya(IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information