Jadi Percontohan Sekolah Bertaraf Internasional, Ummushabri Kendari Dapat Kunjungan Guru Asing

Sultra (MTs Pesri) --- Menjadi percontohan sebagai sekolah bertaraf internasional, Yayasan Ummushabri Kendari sering dikunjungi guru asing.

Ketua Yayasan Ummushabri Kendari Dr. Supriyanto MA mengatakan, menjadi sekolah percontohan bertaraf internasional, selain itu, pihaknya mengaku sudah sering mendapatkan kunjungan guru asing.

"Terakhir, Jumat lalu kami dikunjungi 4 orang guru asing asal Amerika Serikat. Kunjungan ini merupakan ke-3 kalinya guru asing datang di sekolah kami, selain itu, Ummushabri Kendari juga butuh guru asing 80% ujarnya, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Dia menambahkan, kunjungan ini dilakukan tindak lanjut dari kerja sama yang telah terjalin, untuk meningkatkan pemahaman siswa berbahasa Inggris.

"Jadi, kita terus memperluas kerja sama, agar kemampuan berbahasa Inggris siswa kita semakin baik, ke depan, kita kemungkinan masih akan mendapatkan kunjungan guru asing, khususnya yang telah menjalin kerja sama dengan kami," bebernya.

Dia mengaku, siswa Ummusshabri sangat antusias mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan oleh native speaker.

"Buktinya, siswa kami mampu merespon percakapan bahasa Inggris yang disampaikan ke-4 guru asal Amerika tersebut," tuturnya.

Hal itu terjadi karena pada umumnya siswanya sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris, meskipun masih variatif.

"Kita harap, dengan adanya kerja sama ini, siswa kami bisa lebih semangat atau termotivasi lagi untuk menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan dengan rekannya di sekolah," tuntasnya. (C/IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information