MI dan MTs Pesri Kendari Kembali Pertahankan Akreditasi A

Kendari (MTs Pesri)---Setelah Tim Asesor Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan visitasi beberapa bulan lalu, akhirnya Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah  Tsanawiyah (MTs) Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari kembali mempertahankan akreditasi A (Amat Baik), hal ini Berdasarkan surat keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) No 750/BAN-SM/SK/2019 Tanggal 9 September 2019. 

Dalam surat keputusan tersebut MI Pesri memperoleh nilai 98 dan MTs Pesri memperoleh nilai 97.

Terkait dengan ini, Kepala MI Pesri Kendari Fajeri Ishak, M.Ed, mengapresiasi hasil akreditasi yang dicapai ini, dan menuturkan rasa terima kasihnya.

“Kami mengucapkan terima kepada seluruh dewan pembina, pengawas, dan pengurus Yayasan atas dukungan dan dorongan selama proses persiapan akreditasi berlangsung, juga kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MI Pesri atas kekompakan dan tanggungjawabnya dalam mensukseskan seluruh rangkaian akreditasi, seluruh kerja keras, tuntas dan ikhlas dalam semua proses akreditasi adalah bagian tak terpisahkan dari capaian yg diperoleh hari ini,”tuturnya.

Ia juga menambahkan “untuk selanjutnya tugas kita bersama adalah memantaskan diri, baik secara lembaga maupun individu, menuju Ummusshabri International Islamic School_ (UIIS),”ucapnya.

Sementara itu Kepala MTs Pesri Kendari, Imanul Muttaqin, S.Pd.I menyampaikan kesyukurannya atas hasil akreditasi ini.“ Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang MTs Ummusshabri Kendari berhasil meraih akreditasi A dengan total nilai 97, capaian ini merupakan nilai akreditasi terbaik bagi sekolah dan madrasah tingkat SMP/MTs se-Sultra. Tentu hasil baik ini kita sambut dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT dan kita berharap semoga capaian ini bisa dipertahankan serta ditingkatkan pada masa yang akan datang. Ucapan terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada seluruh guru dan staf MTs Ummusshabri, pengurus Yayasan Ummusshabri serta berbagai pihak yang telah memberi dukungan sehingga kita bisa meraih prestasi ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan ”Hasil penilaian akreditasi di tahun ini semakin melengkapi indicator madrasah unggulan pada MTs Ummusshabri. Dalam tiga tahun terakhir, MTs Ummusshabri mampu meningkatkan kualitas kompetensi lulusan yang nampak pada peningkatan nilai rata-rata UNBK, bahkan beberapa siswa mampu meraih nilai sempurna pada beberapa mata pelajaran Ujian Nasional. Selain itu, prestasi dalam berbagai ajang di tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional juga telah diraih, oleh karena itu, kita berharap MTs Ummusshabri dapat semakin meningkatkan mutu layanan dan hasil pendidikannya sehingga dalam lima tahun ke depan madrasah ini bisa kita proyeksikan menjadi Madrasah Internasional pertama di Sultra yang ditandai dengan peningkatan status menjadi Sekolah dengan Perjanjian Kerjasama (SPK),”tambahnya. (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information