Ummusshabri Kendari Gelar Upacara Hari Santri Nasional

Kendari (MTs Pesri)---Pesantren Ummusshabri ( Pesri ) Kendari,  Selasa, 22 Oktober 2019 menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019.

Bertindak sebagai pembina Upacara yang digelar di pelataran bangunan Lantai III kompleks Pesri Kendari adalah Drs. H. Alimuddin K, Ketua Majelis Madrasah terpadu sekaligus Pembina Yayasan Ummusshabri Kendari.

Dalam arahannya di depan ribuan para santri ia menyampaikan bahwa “Indonesia ini tegak sampai sekarang ini tidak bisa dilepaskan dari peranan para santri, kita menyadari betul bagaimana perjuangan para santri saat itu, yakni tanggal 22 Oktober 1945 di Surabaya dibawah komando Bung Tomo bersama para santri bersatu mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah di proklamerkan oleh Soekaro dan Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 dari serangan penjajah,”paparnya. 

“kita sangat bersukur kepada pemerintah kita, menyadari betul bagaiman pengorbanan para santri saat itu sehingga Negara kesatuan Republik Indonesia masih bisa tegak sampai sekarang ini, oleh karena itu marilah kita membulatkan tekad kita untuk tetap bersatu padu  membangun negeri Indonesia ini dan membantu pemerintah dalam rangka menegakkan Negara ini sampai akhir zaman, tanpa pengorbanan para santri maka tentulah negara Rebublik Indonesia ini pada masa yang akan datang bisa saja diobok obok oleh kekuatan asing,”tuturnya.

Di akhir arahannya Ia juga mengharapkan kepada para santri dan santriwati untuk mengisi kemerdekaan ini dengan dengan banyak belajar, banyak menuntut ilmu, dengan ilmu yang dimiliki tersebut kita bisa membangun negara ini, bisa maju dan lebih baik lagi dari negara negara lainnya,”harapnya.

Setelah upacara bendera dalam rangka hari santri ini,  dilanjutkan dengan pelepasan guru guru MI Pesri Kendari peserta Edu Tour Surabaya, Malang, Bandung, Jakarta oleh Ketua Gerakan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam (GUPPI) Sulawesi Tenggara Drs Arsyidik Asuru, MA.

Hadir dalam upacara ini Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA dan beberapa Pengurus Yayasan Ummusshabri, Kepala Madrasah, dewan guru, serta para santri (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information