Siswa MTs Ummusshabri Juara Kompetisi Biology Season Part VIII

Kendari (MTsPesri)---Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari menjadi juara  pada Kompetisi Biology Season Part VIII Tingkat SMP/MTs se Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Halu Uleo (UHO) Kendari .

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula FKIPKomples UHO Kendari ini, berlangsung 21 -26 Oktober 2019. 

Jenis kejuaraan yang diperoleh Siswa MTs  Ummusshabri Kendari pada iven ini adalah, juara 1 Lomba “sang Juara”. Yang diwakili oleh Dwirariska Aprilianasari(IX B). Kemudian  Juara II Lomba Cepat Tepat (LCT) atas nama Muh. Ilham Jamris (IX C), Dwirariska Aprilianasari (IX B) dan Annisa Dwiyanti (IX C).

Okto Asriatno, S.Pd, guru pembina Biologi MTs Ummusshabri Kendari menuturkan bahwa “dengan raihan prestasi tersebut MTs Ummushabri semakin dikenal masyarakat sebagai sekolah berprestasi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, utamanya guru guru MTs Ummusshabri yang telah memberi dukungan kepada kami sebagai guru pembina sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan, kedepannya prestasi tersebut akan terus dipertahankan, ”tuturnya.

Sementara itu kepala MTs  Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I mengapresiasi prestasi yang diraih siswa tersebut.“Alhamdulillah Siswa siswa MTs Ummusshabri mampu bersaing secara kompetitif dan sportif dalam ivent lomba tingkat provinsi Sultra yang diselenggarakan oleh UHO, tentu hasil baik ini kita patut syukuru karena prestasi yang diraih oleh anak anak kita merupakan cerminan dari mutu penyelenggaraan pendidikan di MTs Ummusshabri Kendari,” ungkapnya.

Kompetisi Biologi Season Part VIII ini diikuti oleh siswa utusan dari beberapa sekolah se-Sultra (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information