3 Siswa MTs Ummusshabri Lolos Olimpiade Matematika di Thailand

Kendari (MTsPesri) --- Siswa  MTs Ummusshabri Kendari memang tak pernah henti meraih prestasi yang membanggakan.

Setelah mengikuti selekasi dan bersaing dengan beberapa sekolah lainnya di Indonesia, akhirnya 3 siswa MTs Ummusshabri Kendari lolos mengikuti Final Round Thailand Internasional Mathematical Olympiad ( TIMO ) yang akan dilaksanakan di Chiang Mai Thailand 3 – 6 April 2020 mendatang.

Seleksi TIMO sendiri di Sulawesi Tenggara dikordinasi dan dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN IC) Kendari, 5 Oktober 2019 yang lalu .

Ketiga 3 Siswa ini adalah Muh. Raihan Al Faridzi (IX-B) memperoleh medali perak,  Aqilah Dzakiyah (VIII-C) Mendali Perak dan Muh. Rais Akbar Kaisan ( VII-A) memperoleh medali perunggu.

Kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I mengapresiasi prestasi siswa yang telah mendapatkan juara di 2 ajang lomba ini.

“Alhamdulillah 3 siswa MTs Ummusshabri lolos mengikuti babak final TIMO yang akan digelar bulan April 2020 mendatang di Thailand, prestasi baik ini merupakan hasil dari pembinaan yang terstruktur dan terukur serta dukungan dari wali siswa MTs Ummusshabri, keikutsertaan dalam kompetisi bertaraf Internasional ini sangat penting bagi kita untuk mengetahui sejauh mana kompetensi dan daya saing peserta didik MTs Ummusshabri jika dibandingkan dengan sekolah sekolah maju di luar negeri,”tuturnya.

Ia juga menambahkan, semoga siswa MTs Ummusshabri mampu meraih hasil maksimal pada babak final di Thailand dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia pada ajang Internasional, “tambahnya.

Sementara itu salah seorang Pembina matematika MTs Ummusshabri Kendari Akbar Wahibi, S.Pd, MA juga mengapresiasi, terkait lolosnya siswa MTs Ummusshabri di ajang TIMO ini, “Syukur Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, dengan pembinaan yang khusus dan intens antara tim pembinan olimpiade dan juga kemampuan siswa yang memang memiliki basis keilmuan matematika yang baik akhirnya MTs Ummusshabri dapat meloloskan siswanya di tingkat Internasional, semoga dengan pencapaian ini, bisa membuat sekolah, guru, siswa untuk memicu perubahan yang jauh lebih baik dimasa mendatang,”harapnya.  (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information