MTs Ummusshabri Gelar Simulasi PAS Berbasis Laptop dan Android

Kendari, (MTs Pesri) --- Jelang pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil  tahun pelajaran 2019-2020 yang akan mulai senin 25 November 2019 mendatang,  MTs Ummusshabri Kendari menggelar simulasi PAS .  

Kegiatan simulasi ini berlangsung selama 2 hari mulai hari ini selasa tanggal 19 November  sampai besok 20 November 2019 dengan mengujikan semua mata pelajaran yang diajarkan.

Simulasi yang digelar oleh MTs Ummusshabri Kendari ini merupakan simulasi berbasis Laptop dan Android.

Pelaksana harian Kepala MTs Ummusshabri  Kendari, Dirman, S.Pd,I, M.Pd.I  mengungkapkan kegiatan ini sangat penting artinya untuk mendorong siswa supaya lebih siap dalam menghadapi PAS, dengan simulasi ini diharap siswa juga terbiasa dan tidak kaget dengan model ujian berbasis laptop dan android.

simulasi ini juga nantinya akan mengetahui beberapa kendala yang mungkin saja bisa terjadi sekaligus untuk mengatasi kendala teknis tersebut, sehingga pada PAS yang akan datang, masalah tersebut tidak lagi terjadi,”ungkapnya.

Sementara itu salah seorang operator PAS yang juga kepala Tata Usaha MTs Ummusshabri  Kendari Rismun, S.Pd, mengungkapkan bahwa aplikasi PAS yang digunakan dalam simulasi ini menggunakan 2 aplikasi, salah satunya dibuat sendiri oleh guru MTs Ummusshabri Kendari, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aplikasi PAS berbayar yang telah dibeli madrasah sebelumnya mengalami kendala, sekaligus untuk mengurangi beban aplikasi PAS berbayar tersebut yang hanya menggunakan 1 server,”tutur Rismun.

Hari pertama ini, siswa MTs Ummusshabri  yang mengikuti simulasi sebanyak 7 kelas dan sisanya akan mengikuti simulasi besok. simulasi ini sendiri menggunakan 6 bilik ujiian. (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information