Ummusshabri Kendari Laksanakan Penerimaan Rapor Terpadu

Kendari (MTs Pesri) --- Pesanteren Ummusshabri ( Pesri ) Kendari (Kamis,12Desember 2019) melaksanakan penerimaan rapor terpadu Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019-2020 jenjang Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Penerimaan rapor terpadu ini digelar di Aula Besar KH Baedawi Kompleks Pesantren Ummusshabri Kendari

Mengawali sambutannya, Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA memaparkan masterplan disain pengembangan kawasan Ummusshabri Kendari, pemaparan masterplan agar orang tua siswa/santri bisa mengetahui progres pengembangan Ummusshabri Kendari lebih jauh, masterplan yang dipaparkan ini kata Supriyanto juga bisa dilhat di Youtube.

Dalam sambutannya Supriyanto mengatakan, di tahun ajaran 2020-2021 mendatang membuka beberapa cabang Ummusshabri, yaitu di Wawotobi, Konawe, dan Kolaka. Tingkatan Pendidikan yang akan di buka di beberapa daerah ini adalah Pendidikan  Anak Usia Dini (Paud) dan Sekolah Dasar (SD) dan kalau tidak ada halangan launchingnya akan dilaksanakan bulan Januari 2020 mendatang saat digelarnya Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo IX, “ tuturnya.

Dalam sambutannya juga ia menginformasikan bahwa di bulan Januari mendatang Ummusshabri akan menggelar Internasional Camp dan seminar Internasional yang akan dirangkai dengan Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo IX yang pesertanya akan diikuti 5 negara, yaitu, Malaysia, Filipina, Thailand, Amerika,  dan Indonesia, ini membuktikan bahwa Ummusshabri Kendari bisa menyelenggarakan iven yang bertaraf Internasional,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, rencana ummusshabri Kendari melakukan transformasi atau konversi dari madrasah konvensional ke Madrasah SPK ( Satuan Pendidikan Kerjasama ), “Kalau Madrasah yang ada di Ummusshabri ini sudah berstatus sebagai madrasah SPK, maka dia berada satu komunitas dengan sekolah sekolah Internasional lainnya. Perkembangan global merupakan hal yang tidak bisa dihindari, dalam percaturam global ini, anak anak kita harus siapkan sedini mungkin melalui kemampuan bilingual, untuk mendorong kemampuan bilingual ini sejak tahun lalu kita telah menggunakan kurikulum Cambridge untuk 3 mata pelajaran, penggunaam kurikulum Cambridge ini sebagai syarat, sebab nantinya sekolah ini akan di asesmen oleh lembaga Cambridge yang mana kurikulum ini telah digunakan di ratusan negara, dan satu satunya di Sulawesi Tenggara yang menggunakan kurikulum ini adalah Ummusshabri Kendari, “ tambahnya.

Pada acara ini pula diumumkan sekaligus dilakukan  penyerahan piala untuk  masing-masing juara pada tiap-tiap jenjang satuan pendidikan. Pada jenjang MI keluar sebagai juara umum, Ittaqy Kayla Tahzani, perwakilan dari Kelas IVA ,di Jenjang MTs Juara umum an: Dwirariska Aprilianasari Syamsuardi perwakilan dari kelas IX B dan pada jenjang MA an: Reni Wahyuni Jalili dari kelas XII  MIA 1. Dalam kegiatan ini, turut hadir beberapa pengurus yayasan Ummusshabri Kendari, Kepala Madrasah Lingkup Pesri Kendari Dewan guru, dan orang tua wali siswa. (IK)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information