4 Negara Meriahkan Ummusshabri International Camp 2020

Kendari (MTs Pesri) --- Semarak perayaan Ummusshabri Intenational Camp (UIC) tahun 2020 berlangsung meriah. Perhelatan akbar ini diselenggarakan Yayasan Ummusshabri ini turut diikuti oleh empat negara luar yakni Amerika, Thailand, Malaysia dan Filipina.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pesantren Ummusshabri Kendari ke 47 yang jatuh tanggal 9 Januari 2020, dan berlangsung sejak tanggal 9 sampai 13 Januari.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Yayasan Ummusshabri, Bambang Suprayitno. Menurutnya kegiatan ini  bakal dimeriahkan berbagai macam kegiatan yang diikuti diikuti oleh guru dan siswa dari berbagai provinsi, serta empat negara luar.

"Jadi bakal ada kemah serta beberapa lomba, nanti ada juga jalan santai dan seminar internasional,"kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, berbagai macam kegiatan itu bertujuan  memperkenalkan budaya tradisional daerah.

"Kita berharap kegiatan ini menjadi momentum  mengenalkan kekayaan budaya Sultra di mata dunia,"terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua GUPPI Pusat yakni Prof Dr. Imam Talhah, dibuka dengan Kirab Bendera dari Santriwan dan Santriwati Madraasah Aliyah (MA) kemudian ditutup dengan penampilan Marching Band dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesri Kendari. (CS/IK)

 

 

 

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information