Ummusshabri Punya Lapangan Futsal Berstandar Internasional

Kendari(MTs Pesri)---Setelah Kamis (9 Januari 2019) Expo Ummusshabri dibuka, kemarin (10 Januari 2019) dua Lapangan Futsal Ummushabri diresmikan. Lapangan olahraga berstandar internasional ini diresmikan oleh Mitra Ummusshabri dari Malaysiayaitu Tuan H.Abdul Rahman Yasid, selaku Kepala Takmir Pendidikan ABIM Malaysia.

Dalam kunjungan perdananya, Abdul Rahmanterkesan dengan Ummusshabri. "Setelah kunjungan ini, kita akan lebih mempererat kerjasama. Terutama dalam hal pertukaran pelajar dan guru," paparnya dalam dialek Malaysia.

Ketua Yayasan Ummushabri, Dr.Supriyanto MA menyatakan, bila dua lapangan futsal tersebut  sesuai dengan standar FIFA. Semua itu diwujudkan untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam belajar. Karena Ummusshabri sedang menuju standar internasional, sehingga fasilitas olahraga juga harus berstandar internasional. Sebelum lapangan ini dibangun pihak yayasan telah melakukan survei di beberapa sekolah berstandar internasional baik dalam negeri maupun luar negeri. "Kalau di Sultra, baru Ummusshabri yang memiliki lapangan futsal berstandar internasional," kata Dr.Supriyanto.

Menurutnya, lapangan futsal yang pembiayaanya murni dari swadaya wali santri ini tidak akan dikomersilkan. Hal ini sudah menjadi komitmen pihak yayasan, mengingat perawatan lapangan ini tentunya tidak murah. "Lapangan ini dibuat sebagai sarana pembelajaran siswa, dan akan digunakan maksimal dari pagi hingga malam. Mengingat siswa di Ummusshabri yang jumlahnya 2 ribu lebih, sehingga akan digunakan secara bergantian," paparnya.

Demikian diungkapkan Direktur Pendidikan Ummusshabri, H.Zaenal Mustamin, bila lapangan baru ini adalah ikon Ummusshabri sebagai sekolah bertaraf internasional. "Sehingga adanya lapangan futsal yang berstandar FIFA ini merupakan daya tarik bagi masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di Ummusshabri. Semoga fasiltas baru ini benar-benar bermanfaat bagi siswa untuk menunjang bakat siswa dalam hal olah raga," pungkasnya (Lis/IK)

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information