Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Buka UAMBN-BK di MTs Ummusshabri

Kendari, ( MTs Pesri )---Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA, ( Senin, 16Maret 2020) membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  Berbasis Komputer (UAMBN-BK) MTs Ummusshabri Kendari Tahun Pelajaran 2019–2020  di pelataran upacara Kampus Pesantren Ummusshabri Kendari.

Supriyantodalam arahannya menyampaikan  UAMBN-BK dilaksanakan tahun ini dalam suasana yang tidak lazim karena pemerintah telah menetapkan secara nasional darurat corona, dimana untuk memproteksi penyebaran corona ini pemerintah melakukan kebijakan khususnya siswa untuk belajar di rumah, terkait dengan ini Ketua yayasan meminta kepada panitia untuk mensterilkan beberapa alat yang digunakan oleh siswa dalam UAMBN-BK ini dengan cara membersihkan media tersebut sehingga bisa terbebas dari virus corona, ini adalah terkait kewaspadaan kita terhadap penyebaran virus corona,”tutur Supriyanto .

“Saya berharap kepada siswa, situasi yang terjadi sekarang ini ditanggapi biasa saja dengan tetap waspada dan mawas diri dengan cara menggunakan masker dan tidak bersentuhan satu dengan lainnya seperti tidak berjabat tangan untuk sementara waktu sampai batas waktu yang telah ditentukan; selain itu dengan kejadian ini juga kita jangan lupa untuk berdoa, dan kita memulai UAMBN-BK ini dengan bertawakkal kepada Allah SWT dan tetap menjaga stabilitas pikiranya, emosinya, fikirannya supaya materi materi yang telah dipelajari sebelumnya bisa tetap terjaga “ungkapnya.

Di penghujung sambutannya ia juga menyampaikan “kepada pengawas untuk melaksanakan tugas kepengawasannya dengan sebaik baiknya, apalagi fungsi pengawas di UANBN-BK ini tidak seperti lagi dengan mengawas  manual seperti dulu yang terkesan membuat anak anak merasa takut, tetapi fungsi pengawas sekarang ini lebih membantu untuk mengontrol kelancaran proses pelaksanaan UAMBN-BK,”tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan Imanul Muttaqin, S.Pd,I  Kepala MTs Ummusshabri Kendari dalam pengantar katanya mengharapkan “Kepada siswa untuk tetap mengikuti ujian dengan baik dengan tetap menjaga kondisi kesehatan dan waspada di tengah situasi yang tidak kondusip dengan merebaknya virus corona dan tetap melaksanakan ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,”tuturnya.  

Jumlah peserta yang mengikuti UAMBN-BK pada tahun pelajaran 2019-2020 ini  berjumlah 155 orang , yang terdiri dari 87 orang siswa laki-laki dan 68 orang siswa perempuan dan menggunakan 2 bilik ujian yang berada di Lantai II dan III, mata pelajaran yang diujiakan sebanyak 3 pelajaran yaitu Mata pelajaran Al-Qur'an Hadist, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI),”tambahnya.

Pelaksanaan UAMBN-BK akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini tanggal 16 sampai 18 Maret  2020 mendatang (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information