BM Ummusshabri Kendari Siap Salurkan Zakat

Baitul Mal Ummusshabri Kendari siap melakukan menyaluran zakat untuk warga Kota Kendari dan sekitarnya. Hal ini sesuai apa yang disampaikan La Hamiku S.Pd, MA Dewan Penanggung Jawab BM Ummusshabri saat di Konfirmasi 9 Mei 2020.

“semua pembayaran zakat,  baik itu zakat fitra maupun  infak dan sedaqah sudah kita arahkan pengelolaanya melalui baitul mal, harapanya kita supaya pengelolaan zakat di ummusshabri lebih terarah,  karena pengelolaan zakat di Ummusshabri selama ini efektif hanya di bulan Ramadhan,  tapi setelah adanya baitul mal ini bergerak sampai di luar Ramadhan,  dan Insya Allah kedepan akan semakin inten dan sering berkomunikasi  dengan para dermawan muslim di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari,”ucapnya.

Lebih lanjut  La Hamiku mengatakan “untuk lebih meningkatkan pengelolaan Baitul Mal ini, kita adakan penyuluhan tentang pentingnya pengeluarkan zakat apabila telah sampai haul dan nisabnya; selain itu dengan adanya baitul mal ini pemanfaatanya juga kita arahkan untuk membantu pembangunan masjid dan infra struktur di Ummusshabri serta untuk memberikan beasiswa kepada santri yang tidak mampu, orang miskin dan kaum dhuafa. Khusus untuk di masa pandemi ini kita juga menyalurkan bantuan sekitar ratusan paket kepada mereka yang terdampak akibat Covid-19 ini,”tambahnya.(IK)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information