MI Dan MTs Ummusshabri Juara Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-75

 

Kendari, (MTs Pesri) --- Berbagai prestasi kembali diraih oleh santri Ummusshabri di berbagai ajang lomba. Yang terbaru adalah menjadi juara lomba pada iven Semarak Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 75.

 

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25-26 Agustus 2020 ini dilaksanakan oleh Dinas kependidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari berkerjasama dengan Kendari Pos.

 

Prestasi yang dicapai di iven ini adalah, Juara 1 baca puisi perjuangan tingkat SD/MI se Kota Kendari yang diraih oleh Filzah Aina Syahwa yang duduk di bangku kelas kelas 5 A Cibi, Filza keluar sebagai juara setelah mengalahkan 43 peserta lainnya dari sekolah/madrasah lain.

 

“Juara 1 ini diraih karena kerja keras siswi tersebut didukung oleh partisipasi orang tua yang luar biasa walaupun di sela sela Covid 19 yang sedang melanda”, tutur  Harlia, S.Pd guru pendampingnya.

 

Sementara itu santri MTs Ummusshabri juga tak ketinggalan menorehkan prestasi di iven ini. Mereka adalah  Kamalia Kurniasari (9 C),  Jasmita Zania Putri (9 F) dan Fatimah Azzahra (9 D) sebagai Tim Lomba  Cerdas Cermat Mata Pelajaran Umum, dan berhasil keluar sebagai juara ke 3 setelah bersaing dengan 24 sekolah tingkat SMP/MTs lainnya.

 

“prestasi ini diperoleh dengan melakukan bimbingan kepada siswa terkait materi kemerdekaan dan pengetahuan umum lainnya, bimbingan dilakukan setelah pembelajaran offline/online (ba'da zhuhur)”,  kata Nasriani, S.Pd, salah seorang guru pembimbing yang masih berstatus singel ini.

 

Prestasi santri ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala MI Ummusshabri Fajri Ishak, S.Pd.I., M.Ed serta Kepala MTs Ummusshabri Imanul Muttaqin, S.Pd.I, keduanya berharap agar prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan serta tidak puas dengan apa yang sudah dicapai.(MA/IK)

 

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information