Kakan Kemenag Kota Kendari Pantau Pelaksanaan PAS Berbasis IT di MTs Ummusshabri

Kendari (MTs Pesri)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari H. Zainal Mustamin, S.Ag, MA (Kamis, 26 November 2020) memantau pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Ganjil tahun pelajaran 2020-2021 di MTs  Ummusshabri Kendari. 

Kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari bersama Kepala Seksi  Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Kendari Ir. Natsir Sahabuddin, M.Pd disambut oleh kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Ag  .

Setelah diterima, Kakan Kemenag Kota Kendaribesama Kasi Penma Kemenag Kota Kendari berbincang sejenak di ruang Kamad,  selanjutnya bersama Kamad memantau langsung pelaksanaan PAS di beberapa bilik ujian. 

Dalam perbincangan dengan Imanul Muttaqin menginformasikan kepada Kepala Kantor “bahwa PAS ini telah berjalan sejak senin lalu sampai tanggal 30 November 2020 mendatang, dengan menggunakan aplikasi berbasis IT dengan menggunakan Android dan Laptop, aplikasi ini didisain sendiri oleh guru guru Ummusshabri;

Lebih lanjut Imanul menginformasikan diantara materi yang diujikan ini termasuk mata pelajaran dengan Kurikulum Internasional yang secara umum materi soalnya full menggunakan bahasa Inggris; selain itu pelaksanaan PAS sejak hari pertama sampai saat ini berlangsung efektif dan sistematis, ini juga berkat kerjasama semua pihak termasuk dukungan orang tua siswa,”ungkapnya.

Kepala Kantor dalam kunjungan ini mengharapkan apa yang telah dilakukan ummusshabri ini bisa menjadi rujukan sekolah sekolah yang ada di Sulawesi Tenggara. 

Pelaksanaan PAS ini dikuti seluruh siswa MTs Ummusshabri yang berjumlah 649 yang terbagi 3 sesi. Sesi pertama untuk kelas VII, sesi dua untuk kelas VIII dan sesi tiga untuk kelas IX, dengan menggunakan di 6 bilik ujian.  (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information