Ummusshabri Kendari Peduli Bencana Sulbar

 

Yayasan Ummusshabri melalui lembaganya Baitul Mal (BM) Ummusshabri untuk kesekian kalinya kembali menunjukkan perannya pada masalah masalah kemanusiaan. Sebelumnya juga pernah terlibat langsung dalam penyaluran donasi ke korban gempa Lombok dan Tsunami Palu 2018,  juga banjir Konawe-Konut 2019, peduli korban berdampak pandemi covid 19 dengan menyalurkan ratusan paket sembako dan masker 2020, saat ini Baitul Mal (BM) Ummusshabri akan memberangkatkan Tim Relawan yang akan  menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa di Sulawesi Barat.

Ketua Baitul Mal Ummusshabri Ustadz Nasruddin Gito, S.Pd yang akrab dipanggil Ustadz Anas saat di konfirmasi menuturkan"bahwa untuk penyaluran donasi, kita akan berangkat pada tanggal 6 Februari 2021 bersama dengan Tim Relawan Kementerian Agama Kota Kendari dan Tim Relawan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sultra melalui jalur darat. Donasi yang terkumpul berupa kebutuhan pokok makanan dan kebutuhan lainnya serta berupa uang yang merupakan bantuan dari orang tua santri/siswa dan dermawan lainnya,  karena itu atas nama BM Ummusshabri kami mengucapkan terimakasih banyak jazakumullah khairan kepada semua pihak yang turut berpartisipasi,” ucapnya

Sementara itu Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA mengapresiasi penyaluran donasi ke Sulawesi Barat, menurutnya "aksi solidaritas sosial semacam ini sudah menjadi agenda rutin Ummusshabri untuk membantu saudara saudara kita yang sedang mengalami derita akibat bencana yang menimpa mereka. Aksi semacam ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Ummusshabri saat warga NTB diguncang gempa, Ummusshabri menerjunkan tim resque/Tim Relawan ke lokasi terdampak untuk menyalurkan bantuan sembako dari orang tua siswa dan dermawan lainnya. Begitu juga ketika masyarakat Palu dilanda tsunami dan gempa hingga menewaskan ribuan warga, tim resque Ummusshabri juga hadir ke tempat kejadian selama seminggu untuk menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan kepada mereka yang mengalami kesulitan akibat bencana ini, bahkan Tim relawan Ummusshabri juga membantu pembangunan Masjid yang hancur akibat terjangan tsunami, termasuk juga ketika Banjir bandang yang melanda Konawe dan Konawe Utara Tim Relawan Ummusshabri lahi lagi terlibat dalam menyalurkan bantuan,  "imbuhnya.

Selain itu Supriyanto juga berharap agar Baitul Mal Ummusshabri dalam melakukan aksi sosial dan peduli umat semakin meningkat dan memiliki jangkauan yang lebih luas. dan juga tak lupa berpesan agar Tim Relawan Ummusshabri senantiasa amanah dalam menjalankan aksi mulia ini dan tidak lupa juga untuk menjaga kesehatan, "tutupnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari H. Zainal Mustamin, S.Ag., MA yang juga merupakan Direktur Pendidikan Yayasan Ummusshabri dalam sambutannya ketika melepas Tim Relawan,  menuturkan bahwa "Penyaluran Donasi yang terpadu antara Tim relawan Kemenag Kota Kendari, Ummusshabri dan BKPRMI ini dimaksudkan agar proses penyaluran donasi bisa lebih terarah  dan terkoordinasi dengan baik, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam proses pendistribusiannya, selain itu juga agar kost yang dibutuhkan oleh Tim untuk menuju ke Sulbar bisa lebih hemat karena saling melengkapi dan membantu, kendatipun nantinya di lapangan setiap Tim akan membawa bendera masing-masing. "atas nama Kepala Kantor saya tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pengumpulan donasi ini, semoga semuanya bernilaikan ibadah, "harapnya. (MA/IK)

 

 

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information