MTs Metropolitan Pesri Kendari Sosialisasi Bahaya NAPZA

 

( keywords : mts pesri , pesri)

(Humas Kemenag Sultra) —- Madrasah Tsanawayah Swasta (MTsS) Metropolitan Pesantren Ummushabri (Pesri) Kendari, menerima kunjungan Tim puskesmas Perumnas Kota kendari, Sabtu (3/11/2012). Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi bahaya yang diakibatkan oleh Narkotika, Alkohol, Psikotripika, dan dan Zat adiktip lainnya (NAPZA ) di salah satu ruang kelas MTs Pesri Kendari.
Pihak Puskesmas mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada kaum remaja khususnya dikalangan pelajar mengenai dampak yang akan diakibatkan oleh zat berbahaya ini yang lebih akrab dikenal dengan sebutan NAPZA.
Ir Ramlah salah seorang tenaga pendidik di MTs Pesri Kendari mengakui bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai bahaya yang akan ditimbulkan oleh NAPZA sehingga ke depannya generasi pelajar kita tidak terjerumus ke dalam pengaruh zat berbahaya tersebut, “Kami sangat bersyukur apabila sekolah kami ini mendapat perhatian serta kunjungan sosial semacam itu” ujarnya.
Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh pihak Puskesmas Perumnas yang berlangsung di pondok pesantren tersebut disambut antusias oleh santri dan santriwati MTs Pesri Kendari, Revo selfi permatasari salah seorang santriwati MTs Pesri Kendari dan juga merupakan ketua OSIS di sekolah tersebut mengemukakan bahwa dirinya sangat senang mendapatkan kunjungan sosial dari pihak Puskesmas Perumnas “ Yah hitung-hitung dapat ilmu gratis yang bermanfaat “ katanya.
Dalam kegiatan tersebut pihak Puskesmas Perumnas mengajak kepada santri dan santriwati MTs Pesri Kendari untuk bekerja sama dalam pencegahan zat berbahaya “ NAPZA “ khususnya dikalangan pelajar itu sendiri. (IK)

( keywords : mts pesri , pesri)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information