Tenaga Pendidik dan Kependidikan Ummusshabri Kendari ikut Vaksinasi Covid 19

 

Kendari (MTs Pesri)---Puluhan Tenaga Pendidik dan KependidikanYayasan Ummusshabri Kendari, Jumat, 4 Juni 2021 mengikuti Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di Puskesmas Perumnas  Kendari.

 

Vaksinasi yang dilaksanakan ini memang sudah sesuai surat penyampaian yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Kendari, UPTD Puskesmas Perumnas tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tertangal 31 Mei 2021.

 

Vaksinasi covid yang untuk tahap pertama ini berlangsung lancar. mereka yang akan divaksinasi ini terlebih dahulu mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka, apa mereka layak divaksin atau tidak. Karena ternyata berdasarkan hasil pemeriksaan ada beberapa tenaga pendidik dan kependidikan yang dinyatakan tidak layak karena kondisi kesehatan yang tidak prima atau memiliki riwayat penyakit yang tidak mengharuskan mereka harus divaksin, dan yang hanya lolos tahap screening saja yang bisa lanjut ketahapan penyuntikan.

 

Salah seorang guru yang tidak jadi divaksin adalah Roslinda Alwi, S.Pd karena saat pemeriksaan yang bersangkutan memiliki tekanan darah tinggi sehingga tertunda vaksinasinya.

 

Beberapa guru yang dikonfirmasi setelah mengikuti vaksinasi tampak enjoy enjoy saja, diantara mereka juga ada yang merasa agak kram disekitar tangan yang disuntik, namun secara umum pasca vaksinasi mereka baik baik saja dan tidak merasakan keluhan.   

 

Terkait Vaksinasi ini, Kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd meyambut baik program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19, khususnya di lingkungan pendidikan.

 

“Vaksinasi  tenaga pendidik dan kependidikan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah menyebaran covid 19 di lingkungan pendidikan, tentu kita mendukung program pemerintah ini, namun pelaksanaanya harus memastikan bahwa warga madrasah yang menerima vaksin bebas dari penyakit cormobid maupun kondisi yang kontradiktif terhadap vaksinasi covid 19 “. Tuturnya

 

tenaga pendidik dan kependidikan Ummusshabri yang begitu banyak dan karena keterbatasan waktu, vaksinasinya akan dilanjutkan di hari selanjutnya. (IK)

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information