Siswa MTs Pesri Kendari Raih Mendali Perunggu di Ajang Olimpiade Matematika HKIMO

Kendari (MTs Pesri) --- Tak pernah hentimeraih prestasi yang membanggakan di event event bergengsi, merupakan ciri khas siswa  MTs Pesri (Pesantren Ummusshabri) Kendari.

Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi dan bersaing dengan beberapa sekolah lainnya di Indonesia, akhirnya seorang siswa MTs Pesri Kendari atas nama Muhammad Rais Akbar Kaisan berhasil memperoleh medali Perunggu dalam iven Hongkong Internasional Mathematical Olympiad ( HKIMO ) babak Heat yang di selenggarakan bulan Mei 2021 lalu. Dengan hasil yang diperoleh ini Muhammad Rais Akbar Kaisan yang merupakan siswa Ciber (Cerdas, Intelektual Berbasis Religius) kelas VIII B ini, berhak mengikuti Babak Final yang akan berlangsungbulan Agustus mendatang.

Imanul Muttaqin, S.Pd.I Kepala MTs Pesri Kendari mengapresiasi prestasi siswa yang mendapatkan medali perunggu di  event HKIMO ini.

Syukur Alhamdulillah, salah seorang siswa MTs Pesri Kendali kembali mengukir prestasi yang membanggakan dengan mendapatkan medali perunggu di ajang HKIMO dengan mengalahkan kompetitor lainnya dari beberapa sekolah sekolah di Indonesia, artinya siswa kita telah lolos dan berkesempatan untuk selanjutnya mengikuti babak final yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang,”ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan “Keberhasilan yang diraih siswa ini merupakan hasil dari pembinaan yang terukur dan terstruktur, juga tidak lepas dari suport dari semua pihak termasuk dari wali siswa MTs Pesri Kendari,”tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Kita semua berharap semoga siswa MTs Pesri yang telah lolos ini bisa  tampil maksimal di tahapan babak final mendatang, harapnya.

Sementara itu Akbar Wahibi, S.Pd, MA salah seorang pembina matematika MTs Pesri Kendari turut bangga atas torehan prestasi siswa MTs Pesri di event HKIMO ini, “Alhamdulillah, keberhasilan yang ditorehkan oleh siswa selama ini khususnya di event HKIMO ini tentunya tidak terlepas dari segala upaya pembinaan rutin dan berkesinambungan yang selama ini kita lakukan, prestasi tersebut bukanlah didapatkan begitu saja dengan mudah, tapi melalui usaha dan  kerja keras,” jelasnya.  (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information