Siswi MI Pesri Kendari Juara Dai Cilik Fesyar 2021

Kendari, (MTs Pesri)---Salah satu Santri Madrasah Ibtidaiyah Pesantren Ummusshabri (MI Pesri) Kendari atas nama Mufidah yang duduk dibangku kelas V D berhasil menjadi juara 1 pada Even Da'i cilik Road to Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2021 yang digelar oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara pada.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 3-4 Juli 2021 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini dilaksanakan dengan 2 babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Di babak penyisihan seluruh peserta lomba mengirimkan video dakwah dengan materi dan ketentuan lomba ditetapkan oleh panitia, untuk kemudian  video yang dikirim tersebut dinilai oleh dewan Juri dan untuk selanjutnya ditetapkan 3 finalis.  

Di babak Final yang dilaksanakan secara langsung di Aula Teporombua Kompleks BI Sultra, maka Mufidah yang merupakan putri dari pasangan ustadz Ismail Kadir, M.Ag dan Butsiani, S.Pd.I ini berhasil meraih juara pertama dengan mengalahkan 2 finalis lainnya.

Muh. Yusuf, S.Pd.I., MA salah seorang dewan juri “ananda Mufidah ini peserta yang penuh dengan talenta, ia tampil sangat menarik karena materi dakwah dikemas dengan kreatifitas yang tinggi, materinya juga sesuai dengan tema yang diberikan oleh panitia dan disampaikan dengan lugas, tidak kaku, komunikatif, fleksibel dan dinamis dengan tetap memerhatikan batasan adab sebagai seorang muslimah, “terangnya.

Sementara itu Nasruddin Gito, S.Pd Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan menguangkapkan kesyukurannya atas prestasi yang diperoleh santi MI Pesri ini “ Syukur Alhamdulillah santri MI Pesri kembali memperoleh prestasi yang membanggakan di bidang keagamaan sebagai ciri khas lembaga kami pada kegiatan lomba Da'i Cilik Road to Fesyar 2021, dan ini merupakan juara untuk kedua kalinya bagi ananda Mufidah setelah tahun lalu juga berhasil menjadi juara 1 pada ajang yang sama, tentunya bukan hal yang mudah untuk mempertahankan prestasi terbaik seperti ini, namun dengan mental dan kecakapan khusus yang dimilikinya serta kesungguhan untuk berlatih maka prestasi ini dapat dicapai, “ucapnya.

Untuk menjadi yang terbaik tentunya butuh perjuangan yang kuat dengan dukungan orang tua/wali, karenanya kami ucapan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan bagi putrinya untuk tetap kreatif walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini, “tambahnya.

Kepala MI Pesri Kendari Fajeri Ishak, S.Pd.I., M.Ed, mengapresiasi prestasi ini .

Alhamdulillah, Kepada ananda Mufidah Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang dipersembahkan di event  da’i cilik ini, kami juga mengucapkan terima kasih karena telah membawa nama baik madrasah dan memberikan citra yang positif, “tuturnya.

Selanjutnya ia menambahkan “prestasi dalam dibidang keagamaan ini untuk kesekian kalinya membuktikan bahwa prestasi yang diraih siswa kami tidak hanya di bidang sains dan seni saja, namun mereka juga dapat berkompetisi di bidang keagamaan.untuk itu, madrasah tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada orangtua yang telah mendampingi dan membimbing ananda di rumah. Kolaborasi madrasah dan orangtua dalam mendidik mutlak dilakukan khususnya di masa pandemi ini, “tutupnya.( MA/IK).

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information