Siswa MTs Ummusshabri Lolos Seleknas Penelitian MYRES

 

Kendari, (MTs-Pesri)---MTs Ummusshabri Kendari Kembali menunjukkan kualitasnya dalam berbagai ajang kompetisi/lomba, baik pada bidang sains, keagamaan maupun yang lainnya. Terbaru MTs telah meloloskan salah satu siswanya pada ajang Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) tahun 2021. MYRES merupakan ajang lomba karya tulis ilmiah siswa Madrasah berbasis riset bagi siswa-siswi tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Terdiri dari tiga bidang yang dilombakan, yaitu bidang Sains Matematika dan Pengembangan Teknologi, bidang Sosial dan Kemanusiaan (Sosial dan Humaniora) serta bidang Ilmu Keagamaan.

 

Evan Dzaki Aryama siswa kelas VIII c MTs Ummusshabri Kendari dinyatakan lolos pada seleksi nasional proposal penilitian dengan judul “Penambahan Logam CU pada Cat sebagai Cat Tembok Antibakteri (Escherichia Coli)

 

Terkai dengan ini Imanul Muttaqin, S.Pd.I yang merupakan Kepala MTs Ummusshabri,  mengapresiasi prestasi ini "Alhamdulillah, di masa pandemi ini kegiatan pembelajaran di MTs Ummusshabri Kendari secara konsisten berlangsung efektif. Hal ini dapat terukur dari raihan prestasi nasional yang terus diukir oleh madrasah kami diberbagai event. Terbaru salah seorang siswa kami dinyatakan lolos seleksi nasional proposal penelitian MYRES yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI. Dalam tahapan tersebut, proposal penelitian sisdwa madrasah kami tampil sebagai salah satu yang terbaik dari 7.700 proposal penelitian yang bersaing secara nasional. Mudah mudahan siswa kami nantinya dapat tampil dengan baik dan maksimal pada babak presentasi yang rencananya akan digelar pada tanggal 28-29 Agustus 2021 secara virtual, sehingga proposal penelitian siswa kami mampu melaju hingga babak grand final dan menjadi yang terbaik, "harapnya (MA/IK)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information