45 Siswa MTs Ummusshabri Kendari Ikut ANBK

Kendari (MTs Pesri) --- Sebanyak 45 siswa MTs Ummusshabri Kendari,  6-7 Oktober 2021 mengikuti kegiatan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer MTs Ummusshabri dan dalam pelaksanaanya terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama berlangsung jam 07.30 – 09.30 Wita, Sesi kedua jam 10.30 – 12.30 Wita, dan sesi ketiga jam 14.00-16.00 Wita dengan mengujikan 2 cabang ujian, hari pertama Ujian Litersi dan hari kedua Ujian Numerasi.

Proktor ANBK MTs Ummusshabri Kendari Rismun, S.Pd yang juga merupakan Kepala Tata Usaha MTs Ummusshabri menyampaikan, “ANBK ini untuk pertama kalinya dilaksanakan, tahun sebelumnya ujian ini bernama Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) dan pesertanya bukan lagi kelas IX tetapi kelas VIII, dan hanya diikuti 45 peserta ditambah 4 siswa cadangan, dan siswa yang mengikuti ANBK ini terpilih secara acak, jadi bukan pihak madrasah yang menentukan,”tutur Rismun.

Kita Juga bersyukur kegiatan selama 2 hari ini bisa berjalan aman dan lancar dan tidak ada kendala berarti yang kami alami,”tambahnya.

Sementara itu Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin, S.Pd.I, menyampaikan rasa syukurnya dengan kegiatan ANBK yang telah berjalan berjalan baik dan  lancar sesuai yang diharapkan,”Alhmdulillah pelaksanaan ANBK MTs Ummusshabri Kendari berlangsung dengan baik dan lancar,partisipasi peserta ANBK mencapai 100% dari 45 peserta didik kelas VIIIyang telah ditetapkan secara acak oleh Kemendikbud Ristek;begitu juga dengan partisipasi guru dan tenaga kependidikan dalam mengikuti survei lingkungan belajar,kita berharap semoga hasil ANBK 2021 mampu memproyeksikan mutu penyelenggaraan pendidikan di MTs Ummusshabri secara komprehensif serta menjadi rujukan dalam upaya peningkatan mutu berkelanjutan,” ujarnya. (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information