5 Siswa MTs Ummusshabri Wakili Sultra Ke KSN Tingkat Nasional

 5 Siswa MTs Ummusshabri Kendari akan Wakili Sulawesi Tenggara (Sultra) Ke Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional yang rencanyaakan diselenggarakan tanggal 3 – 9 November 2021 mendatang.

Mereka yang lolos ini setelah sebelumnya bertarung di KSN tingkat Provinsi Sultra yang digelar 11 Oktober 2021 lalu.

Kepastian 5 siswa ini lolos ke tingkat Nasional setelah keluarnya Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 2458/J3/DM.01.03/2021 tanggal 18 Oktober 2021 tentang Penetapan Peserta KSN SMP Tingkat Nasional.

Kelima siswa Peserta KSN utusan dari MTs Ummusshabri Kendari adalah Muhammad Rais Akbar Kaisan, bidang Matematika; Muhammad Rafi Candra, bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS); Auliya Salsabila Hasan, Nurul Ismin Haerani dan Nur Fadillah Fawziyah, masing masing bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Salah seorang Pembina KSN MTs Ummusshabri Kendari Bidang IPA Syahrul, SPd saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa “Alhamdulillah Wa Syukru Lillah beberapa siswa MTs Ummusshabri bisa mempersembahkan hasil yang terbaik dan melaju ke KSN Tingkat Nasional dan bisa mengalahkan sekolah sekolah lainnya, selaku salah seorang pembina Olimpiade khususnya IPA, kami ucapkan terima kasih banyak atas segala dukungannya Kepala madrasah dan teman teman guru, termasuk semua pihak yang telah mensuport siswa dalam persiapan KSN, begitu juga dengan suport doanya sehingga anak nak kita lolos dan lanjut kembali di KSN tingkat nasional,”tuturnya.

Sementara itu kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd kembali mengapresiasi prestasi yang diraih siswa ini, “Syukur Alhamdulillah anak anak kita kembali memperoleh hasil yang memuaskan dan kita termasuk sekolah yang terbanyak meloloskan siswanya diajang KSN tingkat Nasional; tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan siswa kita ini merupakan upaya guru yang telah banyak berupaya melakukan pembinaan rutin sehingga apa yang dilakukan tersebut bisa membuahkan hasil yang maksimal, mohon suport doanya semoga di KSN Nasional kita anak anak kita bisa kembali memberikan yang terbaik untuk untuk Sultra,”tuturnya. (IK).

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information