MTs Ummusshabri Kendari Jawara di Event Gravitasi UHO 2021

 

 

Kendari, (MTs Pesri)---Siswa MTs Ummusshabri Kendari berhasil meyumbangkan beberapa medali pada ajang Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) Universitas Haluoleo (UHO) 2021. ................Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada 8 – 11 November 2021 ini mengangkat tema  “Bersama Fisika Mewujudkan Generasi Milenial Berjiwa Kuantum (Kreatif, Unggul Saintifik, Tekun, dan Mandiri) di Era Pandemi dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”. pada kegiatan ini  siswa-siswi MTs Ummusshabri Kendari berhasil mempersembahkan 5 medali, mereka adalah  Nurul Ismin Haerani Kelas IX-D Juara 1 Olimpiade Fisika,  Reidhindo Ilyas (VIII-B dan Regan Tirta Fatih Lexandra (VIII-D) Juara 1 LCT Fisika, Nurul Ismin Haerani (IX-D dan Aulia Salsabila Hasan (IX-C) Juara 2 LCT Fisika, Auliyah Salsabila Hasan (IX-C) Juara 2 Olimpiade Fisika, serta Nur Fadhilah Fawziyah Adrianto (VIII-A) Juara 3 Olimpiade Fisika.

Imanul Muttaqin, S.Pd.I.,Kepala MTs Ummusshabri Kendari, bersyukur dan mengapresiasi prestasi ini, “Alhamdulillah, MTs Ummusshabri kembali meraih juara umum dalam ajang kompetisi Gravitasi yang diselenggarakan oleh Universitas Haluoleo Kendari tahun ini. Even tahunan ini secara konsisten mampu dimenangkan oleh siswa-siswi MTs Ummusshabri Kendari. Tentu saja hal ini menjadi indikasi keberlangsungan proses pembelajaran yang efektif di MTs Ummusshabri sekalipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, “terangnya.

Ucapan terima kasih tertuju kepada guru pembina dan orang/wali siswa serta seluruh guru dan tenaga kependidikan di MTs Ummusshabri yang telah mendukung keberlangsungan proses  pembelajaran dan pembinaan lomba sehingga mampu meraih hasil terbaik dalam kompetisi Gravitasi UHO 2021. Semoga hasil baik ini mampu terpelihara dan menjadi budaya madrasah untuk selalu tampil kompetitif dan meraih prestasi dalam berbagai bidang keilmuan, “ harapnya.

Sementara itu Syahrul, S.Pd Salah seorang pembimbing lomba menjelaskan “Ajang Gravitasi ini tergolong kompetitif karena diikuti oleh banyak sekolah dan peserta, terlebih lagi Gravitasi ini merupakan program tahunan.

Sebagai pembimbing tentu saya tidak pernah lupa untuk bersyukur karena anak-anak mampu mempersembahkan yang terbaik bagi madrasah dan ini tentunya dapat mengangkat citra dan kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi madrasah kami. “Namun prestasi ini jangan membuat kita jumawa atau sombong, akan tetapi justru menjadi pemicu dan pemacu untuk lebih baik lagi tidak hanya pada ajang gravitasi ini akan tetapi juga pada event lainnya, “harapnya. (MA/IK)

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information