MTs Pesri Kendari Raih Medali Perunggu di Ajang Penelitian Siswa Tingkat Nasional

 

MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari kembali mendapatkan prestasi yang membanggakan dengan merebut medali perunggu pada kegiatan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI) 2021 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat prestasi Nasional Pusprenas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Kompetisi Nasional yang cukup bergengsi yang digelar 7 – 12 Desember 2021 diikuti oleh siswa dari seluruh Indonesia dan siswa MTs Ummusshabri Kendari atas nama  Nurul Ismin Haerani berhasil mempersembahkan medali Perunggu dengan judul Penelitian “Analisis Dinamik Model Matematika Penularan Virus Corona 2019 pada Proses Penguapan dan Dispersi Pernapasan Droplet”.

Terkait dengan prestasi ini Syahrul, S.Pd Salah seorang guru Pembimbing siswa di kegiatan ini menjelaskan, apa yang ditorehkan siswa ini merupakan hasil proses pembinaan yang selama ini dilakukan, termasuk pembinaan intensif menjelang ivent ini akan digelar, dan upaya tersebut alhamdulillah membuahkan hasil yang luar biasa, siswa kita bisa meraih medali perunggu dan bisa bersaing dengan sekolah sekolah lain di Indonesia,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala MTs Pesri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd mengapresiasi prestasi yang didapatkan oleh para siswa di iven Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia 2021 tingkat Nasional ini, “Saya juga mengapresiasi para guru, pelatih, pendamping terkait dengan kesuksesan  siswa MTs Pesri di ajang yang sangat bergengsi iniAlhamdulillah Wa Syukrulillah, ini merupakan prestasi pertama kita meraih juara dalam event yang dilaksanakan kemendikbud, KOPSI merupakan kompetisi yang setara dengan Kompetisi sains Nasional (KSN), Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES). Sudah sangat lama kita menunggu dan tahun ini kita bisa meraihnya, Ikhtiar, doa dan semangat pembina, siswa dan seluruh rekan rekan guru yang tidak pernah pudar mengantarkan kita pada prestasi ini, Selamat !!!”tutur Imanul.

Kegiatan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia 2021 tingkat Nasional merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat prestasi Nasional Pusprenas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (IK).

 

 

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information