Santri Tahfidz MTs Ummusshabri Kendari Laksanakan Simaan Al-Quran

Kendari, (MTs Pesri)---Santri Tahfidz Madrasah Tsanawiyah Pesantren Ummusshabri (MTs Pesri) Kendari Selasa, 14 Desember 2021 melaksanakan simaan Al-quran yang di gelar di Aula KH. Baedhawie Pesantren Ummusshabri Kendari.

Program Tahfizh al Qur'an ini, merupakan program khusus MTs Pesri yang diperuntukkan bagi santri dan santriwati penghafal al Qur'an. Sebagai upaya untuk memukimkan hafalan para santri dan santriwati dengan mengadakan simaan Al-Quran.

Pembina Tahfizh Ustadz Sanjai, SPd.I  menuturkan bahwa “program sima’an ini kegiatan yang dilakukan untuk memperkuat hafalan santri dengan membaca Surat al Baqarah dan Juz 30 teknisnya adalah beberapa santri menghafal secara bergiliran ayat ayat dalam Juz 30 dan surah Al Baqarah secara bergiliran yang dipandu dan diarahkan oleh pembina Tahfidnya dan siswa lainnya mendengar dan menyimak hafalan Alquran tersebut; kegiatan simaan yang pertama kalinya dilaksanakan ini, kita berharap anak anak yang mengikutinya bisa lebih menguatkan hafalannya dan secara mental bisa terlatih dan teruji karena bisa tampil dihadapan banyak orang dan para ustadnya.”tuturnya.

Sementara itu Kepala MTs Pesri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I  bersyukur dan memberi apresiasi atas terselenggarnya program ini, “Alhamdulillah, kegiatan Sima'an Qur'an berlangsung khidmat diikuti oleh guru dan siswa-siswi MTs Pesantren Ummusshabri. Dalam kesempatan perdana ini terdapat 30 siswa yang telah memiliki hafalan Al-Quran 2-3 Juz memurajaah hafalan di depan guru dan siswa lainnya. Semoga kegiatan yang baik ini menjadi inspirasi dan motivasi kepada seluruh warga madrasah untuk senantiasa membaca, menghafal dan mengkaji Al-Qur'an.”harapnya (IK).

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information