Ummusshabri Kendari Gelar Penerimaan Rapor Terpadu Semester Ganjil TP 2021/2022

 

Kendari (MTsPesri) --- Yayasan Ummusshabri Kendari (Jumat, 17Desember 2021 melaksanakan Penerimaan rapor terpadu semester ganjilTahun Pelajaran 2021/2022 di Aula Mini Lantai 3 Kompleks Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari.

Dewan Pembina Yayasan Ummusshabri Kendari Drs. Alimuddin K, mengawali  arahannya dengan mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan setinggi tingginya kepada orang tua wali siswa yang menyempatkan diri mengikuti kegiatan ini, baik secara online via Zoom dan youtube maupun offline.

Selanjutnya terkai dengan penerimaan rapor ini Ia menegaskan “sebenarnya penerimaan raport itu bertujuan bukan hanya untuk melihat keberhasilan prestasi siswa dalam mengikuti pembelajaran selama satu semester tetapi yang paling pokok untuk diketahui adalah diharapkan kepada orang tua untuk memahami hakekat dari pendidikan itu agar anak anak kita bisa mencintai aktifitas membaca untuk mencari pengetahuan baik melalui perpustakaan, buku buku paket, atau buku penunjang lainnya; .

Kemudian yang kedua adalah agar supaya anak anak kita bisa berfikir logis menggunakan akal sehatnya; yang ketiga adalah agar supaya anak anak kita memiliki nilai yang benar, mereka tau nilai yang benar dan yang salah untuk mereka terapkan dalam kehidupannya sehari hari, mana perbuatan yang salah untuk dihindari dan mana perbuatan yang benar untuk dilakukan;.

Kemudian mampu mengembangkan bakatnya, bakat anak anak kita, jangan kita memaksakan keinginan kita kepada anak kita, kita bimbing anak anak kita dengan melihatnya bakatnya, jangan paksakan anak kita ikut olahraga kalau anak kita tidak berbakat olahraga, begitu pula dengan seni, kita paksakan dia menguasai seni sementara dia tidak memiliki jiwa seni, bakat anak kita tersebut akan menentukan dirinya dimasa akan datang; kemudian dari itu agar supaya anak anak kita memiliki semangat juang untuk mewujudkan apa yang dia inginkan dengan disiplin dan konsisten,”tuturnya.

Selain itu Ia juga menyampaikan program ummusshabri melakukan menjaminan mutu pendidikan. “Ummusshabri melakukan menjaminan mutu pendidikan melalui standarisasi soal dan mutu serta kualitas pembelajaran dengan menerapkan 2 macam kurikulum yaitu kurikulum nasional dan internasional dengan bekerjasama dengan beberapa lembaga ternama seperti Mentari  Intercultural School. selanjutnya menjaminan mutu non akademik melalui penerapan budaya islami, pembentukan kelas juara melalui olmpiade, KSM, KSN dan lainnya yang mana hasilnya telah diraih oleh siswa siswa ummuusshabri Kendari, baik ditingkat lokal maupun Nasional; selain itu program lainnya adalah penguatan bilingual serta perluasan jaringan kerja sama dengan bekerja sama dengan beberapa sekolah diluar negeri, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Jepang dan Korea,”ungkapnya.

Dipenghujung pengarahannya, pembina yayasan menyampaikan kepada orang tua siswa dan semua pihak untuk tetap berpartisipasi dan mendukung pengembangan pembangunan sarana prasarana sehingga semua program yang direncanakan bisa berjalan dengan sukses,”tutupnya.

Dalam acara ini juga, Dewan Pembina Ummusshabri mengumumkan juara, sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi dari setiap jenjang satuan pendidikan di Ummusshabri, mulai dari MI, MTs dan MA.

Dalam kegiatan ini turut hadir beberapa pengurus yayasan Ummusshabri Kendari, Kepala Madrasah Lingkup Pesri Kendari Dewan guru, dan orang tua wali siswa.

Usai serimoni penerimaan raport terpadu, dilanjutkan dengan penerimaan rapor di masing masing kelas yang langsung diterima oleh tiap siswa bersama orang tua/walinya. (IK)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information