Yayasan Ummusshabri Gelar Workshop Nasional

 

Kendari (MTs Pesri)---Yayasan Ummusshabri Kendari (Rabu, 29Desember 2021)menggelar Workshop Nasional  di Aula Besar KH. Baedhawi Kompleks Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari.

Kegiatan yang akan berlanjut sampai tanggal 31 Desember 2021 ini, dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina Yayasan Ummusshabri Kendari Drs. H. Alimuddin K.

Saat membuka kegiatan yang mengambil tema “Menjadi Guru Ideal di Era Digital” beliau menyampaikan “bahwa kegiatan yang digelar ini hari ini merupakan realisasi dari hasil rapat yayasan beberapa hari yang lalu yang mengharapkan agar supaya guru guru Ummusshabri lebih siap dalam rangka melaksanakan pembelajaran yang lebih baik,harapannya adalah guru guru ummusshabri menjadi penentu.

Selanjutnya Alimuddin menuturkan “manusia itu mempunyai 3 tipe. Tipe yang pertama manusia itu hanya menyaksikan perubahan yang terjadi, dia hanya sebagai penonton. Semoga guru di Ummusshabri ini tidak termasuk golongan dengan tipe ini.  Karena biasanya banyak orang yang menyaksikan perubahan itu tapi dia tidak berbuat apa apa;

kemudian tipe ke dua adalah ia menyaksikan tapi sekaligus menanyakan perubahan itu, tipe ini mungkin ada, tapi mungkin tidak banyak, dia melihat perubahan tapi dia bertanya apa itu yang terjadi;

tipe ketiga adalah orang itu menjadi penentu dan perencana perubahan yang ada dan inilah yang diharapkan oleh yayasan, Mudah mudahan kita ini menjadi penentu kebijakan, sebagai guru menjadi penentu, yayasan berharap guru guru Ummussabri ini dibergai segi. Dan alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras selama ini Ummusshabri di kenal dimana mana baik ditingkat lokal maupun nasional, dan menurut mengamatan kami dari pihak yayasan untuk guru guru Ummusshabri mereka rata rata masuk di tipe ketiga ini,”ungkapnya.

Diakhir sambutannya ia mengharapkan kepada seluruh guru guru untuk mengikuti Workshop ini dengan sebaik baiknya, dan bisa merumuskan konsep konsep pembelajaran yang bisa meningkatkan kualitas pembelajaran untuk anak anak kita di Ummusshabri,”ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara H. Zainal Mustamin, S.Ag MA, Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr Supriyanto, MA, beberapa pengurus yayasan Ummusshabri dan Kepala Madrasah Lingkup Pesri Kendari (IK)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information