Ummusshabri Akan Gelar Perkemahan Raya & Ummushabri Expo 2022

 

Yayasan Ummusshabri Kendari akan menggelar Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo 2022 Hal tersebut disampaikan Sekretaris Yayasan Ummushabri Kendari Bambang, M.Pd saat Rapat pertemuan pemantapan Perkemahan Raya & Ummushabri Expo 2022 di Aula Mini Pesantren Lantai 3 Pesantren Ummusshabri Kendari Senin, 3 Januari 2022

Bambang Suprayitno mengatakan bahwa rencana Kegiatan ini  akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 14 Januari 2022 di Komplex Pesri Kendari dan dan menurut rencana rencana akan dibuka oleh Walikota Kendari. Dan Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan hari ulang tahun ( HUT Ummusshabri Kendari 49 yang jatuh pada tanggal 9 Januari 2022”tuturnya.

Bambang Suprayitno mengharapkan supaya seluruh anitia bisa bekerja dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan yayasan sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan baik, apalagi waktu pelaksanaan kegiatan ini semakin dekat,”harapnya.

Kegiatan Akbar yang dilaksanakan tiap tahun ini dikoordinir olah Panitia Khusus yang diketuai oleh Laode Ilan S.Pd dan sekretaris Sitti Linda Cahyani Fanihu, S.Pd dan dibantu oleh sebagian besar pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah  (OSIM) terpadu Ummusshabri.

Lebih lanjut Laode Ilan menginformasikan beberapa rangkaian acara yang akan berlangsung dalam event Ummusshabri Expo 2022 antara lain: pada tanggal 9 Januari 2022 akan dilaksanakan Pembukaan Perkemahan Raya dan Ummusshabri expo sekaligus sebagai Upacara memperingati HUT Ummusshabri Kendari ke 49, selanjutnya dalam kegiatan ini akan dilaksanakan International Event yang meliputi International Culture Fest (Pestival Budaya Internasional) dan International Kongres (Kongres International). Selain itu ada kegiatan National Event yang meliputi Lomba Olimpiade Matematika, Olimpide Fisika dan Olipimpiade IPS yang pesertanya adalah siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA dari seluruh Indonesia. Ada pula pentas olahraga dan seni {Porseni) yang merupakan sebuah kegiatan bagi siswa untuk menampilkan kreasi siswa, sekaligus menjadi ajang  untuk bakat mereka; selain itu dalam expo ini Juga akan dilaksanakan Jalan Santai yang rencananya akan diikuti keluarga besar pesantren Ummusshabri, para santri, orang tua santri, alumni. dan Kegiatan akan diakhiri dengan acara malam ramah sekaligus pengumuman pemenag National Event yang akan disiarkan langsung Via Youtube di Ummusshabri TV,”pungkasnya. (IK)

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information