Yayasan An Nur Maros Sulsel Studi Banding ke Ummusshabri

 

Kendari, (MTs Pesri )---Ketua Yayasan An Nur Maros Sulawesi Selatan bersama beberapa jajarannya (Jumat, 21 Januari 2022) melakukan studi banding di Ummusshabri,Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Yayasan Ummusshabri Dr. Supriyanto, MA, Ka Kanwil Kemeneterian Agama Sultra H. Zainal Mustamin, S.Ag, MA yang juga merupakan direktur Pendidikian di Yayayasan Ummusshabri, dan unsur pengurus yayasan lainnya.

Pimpinan rombongan studi banding yang juga sebagai Ketua yayasan An Nur MarosH. Syamsu Nur bergembira bisa berkunjung dan bersilaturrahmi ke Ummusshabri Kendari, ia menuturkan bahwa“memilih Ummusshabri Kendari sebagai tempat studi banding karena kami mengetahui bahwa Ummusshabri memiliki deretan prestasi mulai dari tingkat lokal hingga tingkat nasional, kemajuan infrastruktur berstandar Internasional hingga kurikulum Pendidikan Ummusshabri yang manaUmmusshabri sekarang ini menjadi perbincangan dari banyak kalangan;

Lebih lanjut ia mengatakan “Ummusshabri selama ini dikenal sebagai pioner madrasah modern dan punya prestasi di Sultra yang juga sukses menjalin kerjasama dengan dunia Internasional” kami juga ingin tahu secara mendalam  bagaimana pola pembinaan santri yang mukim dan non mukim termasuk kualitas diantara keduanya, termasuk penghargaan yang diberikan kepada santri yang berprestasi, tutur Syamsu Nur dalam kunjungannya.

Sementara itu Dr. Supriyanto, MA, Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari memaparkan sejarah Berdirinya Ummusshabri sampai sekarang, kesuksesan ummusshabri ini disebabkan oleh kualitas tata kelola dan Sumber Daya manusianya,”ungkapnya. Ia Juga memaparkan sejumlah prestasi prestasi bergengsi yang dicapai ummusshabri yang mana Ummusshabri selalau tampil dan unggul dalam berbagai events bergengsi seperti, OSN dan KSM, termasuk mengungkapkan sistem tata kelola kelas CIBI CIBER yang merupakan kelas unggulan Ummusshabri, begitu pula dengan kerjasama ummushabri dengan beberapa negara,”tuturnya.

Sementara itu Ka Kanwil Kemeneterian Agama Sultra H. Zainal Mustamin, S.Ag, MA mengatakan bahwa Ummusshabri ini maju dan berkembang karena ditopang oleh Sumber daya manusia yang berkualitas, dan proses rekrutmen secara profesional. Calon tenaga pengajar yang akan masuk di Ummusshabri harus mengikuti Assesment sebagai pintu masuk mengajar di  Ummusshabri dengan demikian, dengan demikian Ummusshabri menciptakan kemandirian dari segi kurikulum serta  Pusat toleransi dan budaya dunia,”ucapnya.  (IK)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information