Ummusshabri Kendari Seleksi Ratusan Siswa Baru

Yayasan Ummusshabri Kendari (Sabtu 19 Maret 2022) menggelarSeleksi SiswaBaru Tahun Pelajaran 2022-2023 untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) .

Seleksi siswa baru untuk tingkat MI diikuti oleh 126 pendaftar, sedangkan untuk tingkat MTs dikuti 131 Pendaftar.

Ketua panitia penerimaan siswa baru MTs Ummusshabri Kendari Muh. Daud, M.Pd.I menginformasikan bahwa “Dalam Seleksi ini peserta mengikuti tes wawancara dan tes tertulis. Untuk tes tertulis ini mengujikan beberapa mata pelajaran yaitu Pendidikan Agama Islam, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Matematika sedangkan untuk wawancara mengujikan pengenalan huruf Hijaiyaah, hafalan Juz Amma (Surah-surah pendek), do’a-doa sehari hari, dan bacaan shalat;.

Dalam seleksi ini selain mewawancarai siswa juga mewawancarai orang  tua/wali siswa siswa khususnya meminta informasi dari orang tua/wali siswa, alasan mereka memasukkan anaknya di Ummusshabri, serta menanyakan dimana mereka mendapatkan informasi tentang Ummusshabri, mau dimasukkan kelas mana anaknya apa di kelas semi  atau di kelas CIBI (Cerdas, Intelektual berbasis Islami) atau kelas CIBER (Cerdas, Intelektual, berbasis Religius) serta harapan-harapan orang tua memasukkan anaknya di Ummusshabri Kendari, dalam wawancara ini juga orang tua wali calon santri menandatangani Fakta Integritas terkait dengan segala aturan dan konsekwensi yang harus ditaati oleh siswa selama menjalani pendidikan di Ummusshabri Kendari,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa “tes tertulis dan wawancara penerimaan siswa baru ini dilaksanakan di beberapa kelas MI dan MTs Ummusshabri Kendari dan berlangsung hanya satu hari dengan menggunakan beberapa bilik tes. pengumuman kelulusan dilaksanakan hari senin 21 Maret 2022 untuk tingkat MTs sedangkan untuk tingkat MI pengumumannya dilaksanakan Rabu 23 Maret 2022. Dan selanjutnya siswa yang dinyatakan lulus untuk selanjutnya melakukan pendaftaran ulang dan bagi orang tua yang tidak melakukan pendaftaran atau registrasi  ulang dianggap mengundurkan diri ,”Ungkapnya (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information