Siswa MTs Ummusshabri Lolos ke Final Orbit Onlimpiade - Piala Hasri Ainun Habibie Tingkat Nasional

 

Kendari, (MTs Pesr Sultra)--- Beberapa hari Lalu Siswa MTs Ummusshabri Kendari berhasil Lolos ke Babak Final pada pagelaran Orbit Onlimpiade - Piala Hasri Ainun Habibie tingkat Nasional tahun 2022, setelah Tim Siswa MTs Ummusshabri bersaing di babak penyisihan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, kemudian mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ke babak Semi Final, dan akhirnya dinyatakan Lolos ke Babak Final yang akan mewakili Region Sulawesi dan Indonesia Timur.

Siswa yang mempersembahkan prestasi gemilang dimaksud masing-masing yaitu; Aulia Salsabila Hasan (Kelas 9C), Amany Afifah Asfar (Kelas 8A) dan Muh. Nur Faadhillah (Kelas 7A)

Syahrul, S.Pd Salah seorang pembina Olimpiade, menuturkan bahwa “Orbit Onlimpiade - Piala Hasri Ainun Habibie tingkat Nasional tahun 2022 ini merupakan ajang kompetisi mata pelajaran antar sekolah/madrasah se-Indonesia yang sepenuhnya diselenggarakan secara online. Kompetisi ini dibagi dalam 4 kategori tingkat Sekolah/Madrasah, yaitu SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Untuk kategori tingkat SD/MI, materi yang diujikan meliputi; Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Bahasa Indonesia. Untuk kategori tingkat SMP/MTs, materi yang diujikan meliputi; Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dan untuk kategori tingkat SMA/MA peminatan IPA, materi yang diujikan meliputi; Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk kategori peminatan IPS, materi yang diujikan meliputi : Matematika, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, “jelasnya.

Sementara itu Kepala MTs Ummusshabri Imanul Muttaqin, S.Pd.I., M.Pd bersyukur dan mengapresiasi raihan prestasi yang kembali dipersembahkan oleh siswa-siswinya. “Alhamdulillah kami selalu bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi demi prestasi yang secara konsisten dipersembahkan oleh siswa-siswi kami diberbagai event/ajang kompetisi, karenanya saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi terbaik kami yang telah kembali mengharumkan nama baik Madrasah. ini adalah prestasi yang luar biasa karena Orbit Onlimpiade merupakan event kompetisi online terbesar di indonesia. Kompetisi ini telah digelar sejak tahun 2013 dan diikuti lebih dari 5000 peserta setiap tahunnya. Seluruh provinsi akan diwakili oleh tim dari sekolah/madrasah terbaik hasil dari kompetisi regional untuk selanjutnya bertarung di babak semi final. 15 tim terbaik akan memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie yang dulu selalu diserahkan secara langsung oleh Presiden RI ke-3 alm. B.J. Habibie, “jelasnya.

Lebih jauh ia menambahkan “Mampu menyisihkan ribuan siswa dari berbagai provinsi dan kini akan bertarung pada babak Final ajang Orbit Onlimpiade ini merupakan indikasi bahwa siswa-siswi MTs Ummusshabri memiliki kompetensi di atas rata-rata nasional dan berdaya saing tinggi. Karenanya, mohon doa dan dukungannya dari semua pihak semoga anak-anak kita mampu meraih dan melengkapi galeri prestasi MTs Ummusshabri dengan Piala Hasri Ainun Habibie, “harapnya.

“Prestasi gemilang anak-anak kami tentu tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin para pembimbing, karenya sebagai kepala Madrasah saya tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada : Nasriani. N, S. Si (pembina IPA Kimia), Shaiful Anwarrudin, S.Si (pembina IPA Biologi), Syahrul, S.Pd (pembina IPA Fisika), Tiwi Karniasih, S.Pd (pembina Matematika), Reziqatul Jannah, S.Pd (pembina IPS), Ismoyo Ndosam, S.Pd (pembina Bahasa Indonesia) dan Raden Alifian Setiawan, S. Pd (pembina Bahasa Inggris). “tutupnya. (MA/IK)

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information