Ummusshabri Laksanakan PAT Tahun Pelajaran 2021/2022 Berbasis CBT

 

Kendari (MTs Pesri) --- Sesuai dengan kalender pendidikan yang dikeluarkan oleh Direktur Pendidikan Yayasan Ummusshabri Kendari bahwa Madrasah Terpadu (MI, MTs dan MA) Ummusshabri Kendari melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester Genap Tahun Pelajaran 2021-2022 mulai dari tanggal 6 - 14 Juni 2022. Kegiatan PAT semester genap ini diawali dengan Upacara Pembukaan secara terpadu yang dikuti oleh seluruh siswa MI, MTs dan MA Ummusshabri pada hari Senin, 6 Juni 2022 bertempat di halaman Madrasah Terpadu Ummusshabri.

Ketua Yayasan Ummusshabri Dr. Supriyanto, MA ketika memberikan sambutan dan membuka pelaksanaan PAT menuturkan “hakekatnya PAT bukan sekedar untuk melakukan penilaian terhadap kemampuan siswa-siswi dalam menjawab soal-soal ujian, akan tetapi juga untuk melakukan penilaian secara menyeluruh, mulai dari kualitas pembelajaran di kelas, kualitas layanan pendidikan, kualitas managerial hingga kualitas kepemimpinan, yang kesemuanya itu akan bermuara pada mutu Ummusshabri.

Lebih lanjut Ia menambahkan “budaya mutu tentu sangat ditentukan oleh budaya dan kualitas kerja/proses yang baik, karenanya untuk memastikan budaya kerja/proses telah berjalan dengan baik maka harus terus dievaluasi secara menyeluruh, “tegasnya.

“saya berharap agar seluruh siswa yang akan mengikuti PAT ini dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, melalui belajar dengan sungguh-sungguh, tidak sekedarnya dan asal-asalan dalam menjawab soal, agar bisa memperoleh hasil yang maksimal dan hasil ini nantinya akan menjadi acuan/evaluasi guru dalam melakukan penilaian, terlebih lagi PAT ini adalah untuk penentuan kenaikan kelas, “harapnya.

PAT pada Madrasah Terpadu Ummusshabri Kendari tahun pelajaran 2021/2022 ini untuk seluruh jenjang pendidikan (MI, MTs dan MA) dilaksanakan berbasis CBT dengan menggunakan perangkat Laptop dan HP Android. (MA)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information