Siswa MTs Ummusshabri Melaju Ke OSN Tingkat Nasional 2022

 

 

Kendari, (MTs Pesri)---Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan Secara Nasional tanggal 28 – 29 Juni 2022 lalu, telah meloloskan seorang siswa MTs Ummusshabri Kendari untuk berlaga di even OSN Tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan 2 – 3 Agustus 2022 mendatang.

Berdasarkan Surat Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Sekretarian Jenderal Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 0196/J7.1/PN.01/2022 tanggal 11 Juli 2022 tentang Penetapan Calon Peserta OSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2022, Seorang siswa Peserta OSN utusan dari MTs Ummusshabri Kendari atas nama Muhammad Azhar yang masih belajar di bangku kelas IX B, melaju ke OSN  tingkat Nasional.

Keikut sertaan siswa MTs Ummusshabri Kendari ini setelah berlaga dan menyisihkan beberapa sekolah lainnya di ajang OSN tingkat Provinsi Sultra yang diikuti beberapa perwakilan sekolah se-Sultra. Muhammad Azhar lolos ke tingkat Nasional untuk kategori Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Guru Pembina OSN MTs Ummusshabri Kendari Rezkiyatul Jannah, S.Pd.saat dikonfirmasi menuturkan bahwa “Rasa bahagia dan syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang dicapai ini, ini untuk kesekian kalinya MTs Ummusshabri Kendari lolos di ajang OSN Tingkat Nasional, dan tahun ini 1 siswa MTs Ummussabri yang lolos, tahun sebelumnya kita juga  meloloskan 2 siswa, kita semua berharap dukungan serta doanya semoga siswa yang mewakili Sultra di OSN Tingkat Nasional mendatang ia bisa tampil maksimal,” harapnya.

Imanul Muttaqin, M.Pd.I Kepala MTs Ummusshabri Kendari mengapresiasi keberhasilan siswa MTs Ummusshabri Kendari di ajang OSN ini.”Saya mengucapkan Selamat kepada siswa yang telah berhasil lolos selesksi dan akan mewakili sultra di OSN tingkat Nasional, begitu pula dengan guru pembina Olimpiade yang telah bekerja keras dan berjuang melakukan pembinaan secara aktif sehingga tahun ini kita kembali bisa meloloskan siswa kita melaju ke OSN tingkat Nasional, dan semoga pada even Nasional ini kita bisa tampil maksimal,”tuturnya.

Iven  OSN tingkat Nasional Tingkat SMP/MTs melombakan 3 kategori yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS (IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information