Ratusan Siswa Ummusshabri Ikut MATAS

Kendari (MTs Pesri) ---  Siswa baru Pesantren Ummusshabri Kendari mengikuti Masa Taaruf Siswa (MATAS) tahun pelajaran 2022/2023 Kegiatan ini lazimnya seperti di sekolah lainnya dalam mengawali tahun pelajaran baru dengan istilah MOS Masa Orientasi Siswa ( MOS ) atau Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Jumlah peserta yang mengikuti MATAS sebanyak 433 dengan rincian untuk tingkat Ibtidaiyah sebanyak 157 siswa tingkat Tsanawiyah sebanyak 190 siswa dan tingkat Aliyah 86 siswa. 

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai dengan kegiatan Pra Matas yang dilaksanakan senin 11 Juli 2022 dan berlanjut dengan kegiatan inti MATAS yang berlangsung mulai tanggal 12 - 13 Juli 2022 dan dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina Yayasan Ummusshabri Kendari Drs. H Alimuddin K.

Saat membuka kegiatan ini Alimuddin menyampaikan beberapa arahannya, ia mengatakan  “Pertama kami mengharapkan siswa Ummusshabri memiliki karakter utama yakni memiliki akhlak mulia; yang kedua kami mengharapkan siswa agar bisa mempunyai semangat berkompetisi atau bersaing untuk memperoleh mutu dan kualitas diri; ketiga kami berharap agar kalian gemar menambah ilmu pengetahuan dengan banyak membaca buku dam menulis ( literasi ); keempat Berusahalah untuk menguasai bahasa asing utamamya bahasa Inggris dan Arab (billingual),”tuturnya.

Di pengujung arahannya Alimuddin juga mengharapkan dukungan orang tua siswa dalam membimbing anak anaknya serta mendukung berbagai program yang dicanagkan oleh sekolah.”Tentunya kami juga berharap kepada orang tua siswa atas segenap dukungannya khususnya dalam membimbing anak anaknya serta mendukung program program yang dicanangkan oleh sekolah bisa terealisasi dengan sebaik baiknya,”tambahnya.

Yoshinta Anggi Prastiwi, M.Pd.I salah seorang Koordinator kegiatan Matas menyampaikan “Kegiatan Matas ini merupakan kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan awal kepada seluruh siswa baru MI, MTs, MA tentang Ummusshabri, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan disetiap awal tahun ajaran baru, selain itu dengan Matas ini memperkenalkan siswa baru seluruh komponen madrasah dan fasilitas fasilitas madrasah beserta segala aturan aturan dan tata tertib yang ada, termasuk juga mengenal guru guru mereka.,”ucapnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Matas sebagai AJAIBB Ajang Insfirasi Berfikir dan Berzikir”  dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) di bawah koordinasi dan bimbingan dewan guru (IK)

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information