MTs Ummusshabri Raih Juara Umum di 2 Event Berbeda

Kendari, (MTs Pesri)---MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari kembali meraih prestasi luar biasa dengan meraih 2 juara umum di Event yang berbeda.

2 Eventini adalah Juara Umum di Ajang GEBYAR MATEMATIKA SAINS (GAMES) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO)  Kendari  yang berlangsung 2 10 November 2023 dan Juara Umum di ajang  SMANSA SMART COMPETITION (SMATION) 2023 yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendariyang berlangsung 23 – 26  November 2023

Di event GEBYAR MATEMATIKA SAINS (GAMES), siswa MTs Ummusshabri memperoleh 1 Emas dan1 perunggudengan rincian :

Juara 1 LCT Matematika  (TIM ): Assyifa Aqifa Qalbi (VIIE),  Muh. Nur Fadhillah Rahmatdianto (IXA) dan Nur Afifah Indah Kirana (VIIIA)

Juara 3Olimpiade Matematika : Muh. Nur Fadhillah Rahmatdianto (9A)

Sedangkan pada eventSMANSA SMART COMPETITION (SMATION), siswa MTs Ummusshabri mendapatkan 4 Emas, 5 Perak dan 3 perunggu dengan rincian :

Juara 1 LCT MIPA   (TIM ): Aqifa Gaziya Zalika (IXA), Muh. Faadhil Adrianto P (IXA) dan Muh. Nurfadhillah Rahmatdianto (IXA)

Juara 1 Rangking 1 : Asmy Madinah (VIIIA)

Juara 1Olimpiade Biologi : Aqifa Gaziya Zalika (IXA)

Juara 1Olimpiade Matematika : Muh. Nurfadhillah Rahmatdianto (IXA)

Juara 2  Olimpiade Fisika : Alfath Barakh (VIIIA)

Juara 2 Olimpiade Kimia: Calysta Lensagilda (VIIIA)

Juara 2 Debat Bahasa Inggris (TIM B) : Diva Nadia Putri Aurora, Shelatul Auliya Almahira dan Zahwa Azzahra

Juara 2 Poster : Muh. Fatur Rahman (IXC) dan Fathurrahman Al Diaz (VIIIC)

Juara 2 Short Movie : Muh. Fatur Rahman (IXC),  Fathurrahman Al Diaz (VIIIC),  Dhea Puspita Sari (IXB), Zizi Cita Sari (IVC) dan  Aulyana Putri (IXB)

Juara 3 Olimpiade Fisika :  Muh. Faadhil Adrianto P (IXA)

Juara 3 Olimpiade Kimia : Muh. Qadri (VIIC)

Juara 3 Poster :  Gifari Shafar Sjamsu (VIIF), Gading Ponco Buwono (VIIE)

Salah seorang guru pembina IPA MTs Ummusshabri Nasriani N, S.Si menuturkan “keberhasilan yang diperoleh siswa selama ini, lebih khusus lagi pada 2 event baru baru ini, tentunya tidak terlepas dari berbagai upaya pembinaan rutin yang selama ini kita lakukan, prestasi yang sangat membanggakan ini tidak didapatkan begitu saja dengan mudah, tapi melalui suatu proses dan  kerja keras dan persiapan yang matang, terima kasih kepada teman teman guru atas suport dan doanya, sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik ”ucapnya.

Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin, M.Pd menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamatnya atas prestasi yang luar biasa ini “Alhamdulillh kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wataala atas prestasi yang telah dicapai siswa ini, apa yang diraih siswa ini sangat membanggakan kita semua, prestasi ini merupakan sebuah indikator mutu proses dan hasil pembelajaran di MTs Ummusshabri yang luar biasa, oleh karena itu, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, ketekunan, dan konsistensi dari siswa dan guru MTs Ummusshabri dalam mempersiapkan diri untuk berkompetisi sehingga mampu meraih hasil yang terbaik. sekali lagi saya ucapkan Alhamdulillah terima kasih Bapak/Ibu atas konsistensi prestasi yang selalu terpelihara dengan baik, semangat juang yang tak pernah kendor, semoga peluh keringat bahkan mungkin bercampur air mata menjadi amal jariyah yang menebar inspirasi untuk terus mengukir prestasi  dimasa datang”tuturnya.

“tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua/wali siswa yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan pihak madrasah, sehingga siswa kita yang mengikuti event ini memperoleh hasil yang maksimal seperti yang kita harapkan bersama”Tambahnya. (IK).

 

#MTs Pesri#

#MTs Pesri Kendaari#

 

 

 

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information