Kasi Penma Kemenag Kota Kendari Pantau Pelaksanaan AM di MTs Ummusshabri

Kendari (MTs Pesri)---Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Ir. Natsir Sahabuddin, M.Pd (Senin, 22 April 2024) memantau pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023-2024 di MTs  Ummusshabri Kendari. 

Kedatangan Kasi yang didampingi salah seorang Staf Penma Kementerian Agama Kota Kendari disambut oleh PJ Kepala MTs Ummusshabri Kendari Syahrul, S.Pd bersama Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Ismail Kadir, M.Ag. 

Selanjutnya Kasi Penma dan staf bersama PJ Kamad MTs Ummusshabri dan Wakamad Humas memantau langsung pelaksanaan AM di beberapa bilik ujian. 

Dalam perbincangan disela sela kunjungannya, Wakamad Humas menginformasikan kepada Kepala dengan Kasi Penma “bahwa AM ini akan berlangsung mulai senin 22 April 2024 sampai tanggal 27 April 2024 mendatang, dan AM ini menggunakan aplikasi berbasis IT (Android dan desktop); aplikasi ujian yang digunakan ini bekerja sama dengan azzahracbt.com,”jelasnya.

Lebih lanjut Ismail Kadir menginformasikan “bahwa sebelum pelaksanaan AM madrasah ini siswa telah mengikuti Try out terkait dengan aplikasi CBT yang digunakan supaya siswa nantinya saat mengikuti AM bisa lancar dan tidak mengalami kendala,”tuturnya.

Ia juga menambahkan  “materi yang diujikan dalam AM sebanyak 11 Mata Pelajaran, yaitu, Pendidikan Kewarganegaraan, Al-Quran Hadits, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggis, Bahasa Arab, Fiqih, Ilmu Pengetahuan Sosial, Sejarah Kebudayaan Islam, Matematika, Aqidah Akhlak, Dan Ilmu Pengetahuan Alam,”ungkapnya

Sementara itu Kasi Penma dalam kunjungan ini mengharapkan Pelaksanaan AM yang digelar ini bisa sukses dan tidak ada Kendala apa apa,”Kita berharap semoga pelaksanaan Asesmen Madrasah yang dilaksanakan ini bisa berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai apa kita harapkan dan tidak ada kendala apa apa,”harapnya.

Pelaksanaan AM ini dikuti seluruh siswa Kelas IX MTs Ummusshabri yang berjumlah 172 dengan rincian Laki laki sebanyak 80 siswa dan Perempuan sebanyak 92 siswa dan terbagi menjadi  2 sesi. Sesi pertama berlangsung mulai jam 7.30 – 09.30 dan sesi 2 berlangsung 10.00 – 11.30  dengan menggunakan 9 bilik ujian.  (IK).

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information