MTs Metropolitan Ummushabri Gelar UAS

( keywords : mts pesri , pesri)

(Humas Kemenag Sultra) —- Ulangan Akhir Semester Genap santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Metropolitan Ummushabri (PESRI) Kendari, Senin (3/6/2013), resmi dimulai. Suasana ujian yang begitu tenang membuat santri semakin semangat dan penuh konsentrasi dalam mengerjakan 40 soal Ulangan akhir semester yang direncanakan berlangsung selama 8 hari yakni mulai 3 s.d 11 Juni 2013.
“ Ulangan semester genap tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya, kalau sebelumnya dalam setiap bilik hanya terdapat satu jenis tingkatan kelas saja maka UAS kali ini kami bentuk berbeda, jadi dalam setiap bilik terdapat dua tingkatan kelas yakni tingkat kelas VII dan kelas VIII” tegas Mad Lazim Buqhori yang tak lain adalah ketua panitia ulangan semester genap tersebut. Sengaja kami gabungkan antara kelas VII dan kelas VIII agar peluang bagi siswa untuk bekerja sama semakin sempit,” tambahnya.
Ismail Kadir, M. Ag saat dikomfirmasi di ruangannya menerangkan bahwa dalam ulangan semester ini siswa harus benar-benar konsentrasi dan lebih banyak meluangkan waktunya untuk belajar karena selain sebagai penentu untuk naik atau tidaknya siswa ketingkat kelas selanjutnya ternyata nilai yang mereka peroleh juga berpengaruh terhadap Ujian Nasional ketika mereka naik ke kelas IX ke depannya.
Kepala Sekolah yang bergelar Master tersebut menambahkan bahwa untuk dapat mengukur tingkat keberhasilan siswa dalam menerima materi pelajaran selama kurung waktu 1 tahun maka dituntut kesadaran siswa untuk bersikap jujur dalam mengerjakan soal ulangan.
“Selain siswa saya juga mengharapkan agar guru selaku pengawas ulangan bisa untuk bersikap profesional dalam mengawasi berlangsungnya ujian” harapnya. ( RS )

( keywords : mts pesri , pesri)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information