KAKAN KEMENAG KOTA KENDARI BUKA MATAS PESANTREN UMMUSSHABRI (PESRI ) KENDARI

( keywords : mts pesri , pesri)

Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Sainal Mustamin, S.Ag, MA membuka secara resmi MATAS ( Masa Taaruf Siswa ) Pesanatren Ummusshabri ( Pesri ) Kendari, pada pembukaan MATAS ini diikuti oleh 305 siswa yang terdiri dari Siswa MTs Pesri Sebanyak 240 orang dan siswa MA Pesri sebanyak 65 orang selain itu turut pula hadir dalam pembukaan MATAS ini Kepala Madrasah Lingkup Pesri Kendari dan Dewan Guru.. Pembukaan MATAS ini dilaksanakan di Aula Besar KH Baedawi sebagai tanda diawalinya MATAS ini Ka Kan Kemenag Menyematkan Tanda Peserta kepada 2 orang siswa yang mewakili siswa baru lainnya.

Dalam Sambutannya  Ka kan Kemenag menyampaikan “ Masuk Pesri ibaratnya seperti orang yang mendaki gunung sekarang anda mewarnai lembaran baru menjadi santri Pesri artinya anda sekarang ini baru mulai mendaki gunung. orang yang mendaki gunung atau untuk mencapai tempat yang tinggi tentu tidak sedikit kendala kendala yang akan dihadapai hanya kesungguhan saja yang bisa mewujudkan itu semua dan sebagai sebuah kewajaran biasanya orang yang mendaki itu tidak semuanya bisa berhasil sehingga mereka harus berhenti. Nah begitulah gambara anda sekarang ini yang baru masuk di Pesri ini” 7 amalan siswa yang yang dikerjakan untuk memudahkan dalam pendakian tersebut  itu yaitu :Aktif Kegiatan di Masjid, Tadabbur Qur’an, Shalat Jamaah, Shalat Duha, Belajar, ekskul dan hormati yang tua sayangi yang mudah”.beliau juga mengutip Pendapat Thomas Alfa Edison bahwa Keberhasilan itu ramuan dari 1 % kecerdasan dan 99 % kerja keras”Man Jadda Wajada ( siapa yang bersunggug sungguh pasti akan dapat )

Ka Kan Kemenag juga mengajak para siswa baru peserta MATAS untuk mengambil pelajaran dari para alumni yang sudah sukses. Mereka juga dulunya adalah pendaki pendaki yang sama dengan kalian sekarang ini. Dengan kesungguhan itulah pada  akhirnya mereka bisa berhasil seperti itu. Kalian harus seperti itu juga “ucapnya”.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan MATAS Pesri Kendari Muhammad Alim Sujatman  saat ditemui menyampaikan bahwa. “Pelaksanaan MATAS ini akan berlangsung selama  2 hari yaitu hari Jumat dan Sabtu tanggal 5-6 Juli 2013, selain itu ia juga menambahkan bahwa MATAS yang dilaksanakan ini bertujuan memperkenalkan siswa baru dengan sistem pembelajaran di Pesri, menjalin silaturrahmi antara sesama siwa serta memupuk kedisplinan dan bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan belajar di Pesri ini.”Ucapnya.

( keywords : mts pesri , pesri)

Additional information