Guru MTs Pesri Kendari Ikut Sosialisasi Kurikulum 2013

( keywords : mts pesri , pesri)

Sebanyak 6 orang guru MTs Pesri mengikuti Sosialisasi Kurikulum 2013 yang dilaksanakan Oleh Madrasah Aliyah Pesri Kendari. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 September 2013 bertempat di Ruang multimedia MA Pesri Kendari. Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ummusshabri Kendari yang di wakili oleh Sekretaris manajemen Dr. Suprianto. Dalam sambutannya Suprianto mengapresiasi kegiatan ini, sebab tidak banyak Madrasah yang melaksanakan kegiatan seperti ini. 

Lebih jauh dalam sambutannya beliau banyak mengulas tentang Implementasi Kurikulum 2013 diantaranya beliau mengulas Latar belakang digagasnya kurikulum 2013 dan upaya implementasinya. Selain itu suprianto mengharapkan Madrasah bisa Menjadi piloting dalam hal penerapan kebijakan Pemerintah khususnya di intern Pesantren Ummusshabri,.

Kegiatan yang dilaksanakan MA Pesri ini dilatarbelakangi oleh banyaknya guru yang belum memahami secara jelas kurikulum 2013, banyaknya guru yang resah apa dan bagaimana sebenarnya kurikulum 2013, banyaknya informasi yang simpang siur tentang kurikulum 2013, sehingga diperlukan Informasi dan nara sumber yang sangat Kompeten agar guru bisa mendapat pemahaman yang jelas tentang Kurikulum 2013.

Adapun Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah Untuk memperkenalkan atau mensosialisasikan kurikulum  2013, memahami konsep pengembangan Kurikulum 2013, Kegiatan yang berlangsung sehari ini diikuti Oleh Guru –guru lingkup Pesri Kendari Mulai dari Tingkat MI, MTs dan MA. ( IK )

( keywords : mts pesri , pesri)

Additional information